Dalam Rangka Tanam dan Panen Perdana, Anggota DPR RI Cornelis Hadiri Undangan Gapoktan Bamayak

Diposting pada

Landak, Persindonesia.com
Anggota DPR-RI Komisi II Fraksi PDI Perjuangan Daerah Kalimantan Barat I Drs. Cornelis, MH bersama Istri Frederika Cornelis,S.pd menghadiri undangan Gapoktan Bamayak dalam rangka tanam perdana padi dan panen perdana bibit ikan,di desa Antan Rayan kecamatan Ngabang Kabupaten Landak, Rabu (5/5/2021).

Kegiatan ini juga langsung dihadiri oleh Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa beserta suami Andreas Quinn, kadis Pertanian Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak, Staf ahli bupati bidang pembangunan ekonomi dan keuangan, Anggota DPRD Landak Ibu Margareta, BPD Landak, Kapolres Landak/mewakili, Dandim 1201 mpw/yg mewakili, kadis PUPR Landak, Forkopimcam Ngabang, kades Antan Rayan serta tamu undangan dan masyarakat Antan Rayan.

Header

Pada kesempatan ini Cornelis juga mensosialisasikan Undang-undang Pemilu yang akan dilaksanakan 2024 yang tertuang Dalam Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 dalam Pasal 201 ayat 8 disebutkan, Pemungutan suara serentak nasional dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dilaksanakan pada bulan November 2024.

“Belajar dari pilkada di tahun 2020 ini, kita melihat bahwa kuncinya adalah tata kelola, tata kelola yang baik, manajemen yang baik, kerja sama dari semua stakeholder itu menjadi kunci. Sehingga, jika akan melaksanakan pemilu di tahun 2024, kuncinya adalah kesiapan, simulasi, tata kelola, dan kemudian kerja sama, kerja sama semua stakeholder yang terkait sehingga akan dapat dilaksanakan pemilu yang lebih lancar, aman, tertib, dan relatif rendah konflik,‚ÄĚterang Cornelis.

Tidak lupa Cornelis selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan dan mematuhi Protokol Kesehatan COVID-19 dengan cara Menggunakan Masker, mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, Menghindari kerumunan, menjaga jarak dan mengurangi mobilisasi atau berpergian.

“Dengan Mematuhi Protokol Kesehatan COVID-19 sesuai dengan anjuran pemerintah, kita dapat terhindar dari Corona Virus Disease (COVID-19). Demikian juga bagi yang akan divaksin, jika vaksinnya sudah ada jangan menolak untuk di vaksin, vaksin ini aman untuk kita gunakan,” tutup Cornelis.

Editor : Arion O Manalu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *