Kapolres Banjar Bersama Kasat Pol PP Banjar Pantau Pos Layanan Lebaran

Persindonesia.com Martapura – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo bersama Plt Kasatpol PP Banjar, HM Aidil Basith melakukan pemantauan di beberapa titik pos pelayanan di Kecamatan Kertak Hanyar, Gambut dan Martapura, Senin (10/5/2021) pagi.

Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memantau langsung para pemudik yang tidak melengkapai persayaratan keluar masuk kota, untuk itu Polres Banjar bersama Dinas Kesehatan Banjar menyediakan berbagai fasilitas Swab dan Rapid Antigen terkhusus bagi para supir, yang kebanyakan tidak melengkapi surat keterangan “Negatif” sebagai syarat melakukan perjalanan dalam masa jelang Idul Fitri 1442 H.

Arahan Danrem Kepada Perjurit Korem 133/NW

Sementara itu, menurut Kapolres Banjar Andri Koko Prabowo, pemeriksaan serta Swab dan Rapid Antigen dilakukan secara random atau acak, yakni petugas mengecek surat ijin keluar masuk kemudian dilaksanakan Antigen dari Dinas Kesehatan.

“Kepada seluruh masyarakat, lebaran tahun ini sama dengan tahun lalu yakni untuk tidak mudik pada saat lebaran, stand by dirumah saja, kalo itu memang mendesak harus berpergian maka harus dilengkapi dengan “Surat Ijin Keluar Masuk” dan surat hasil Swab dan Rapid Antigen,” imbaunya.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman Siap Perangi Premanisme & Debt collector

Pada kesempatan ini, Plt Kasatpol PP Banjar H.M Aidil Basith juga melakukan pemantauan di beberapa pos pelayanan di Kecamatan Gambut dan Kertak Hanyar, melihat secara langsung kegiatan posko disana yang merupakan sinergitas antara Kepolisian, Dishub dan Satpol PP Banjar.

“Kegiatan di pos pelayanan dan pemantauan dan kegiatan juga melakukan Tes Swab dan Rapid Antigen secara acak kepada pengemudi kendaraan roda empat dan peran kami mendampingi agar masyarakat mau melaksanakan Rapid Test ini,” ucapnya.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman Siap Perangi Premanisme & Debt collector

Ditambahkannya, intinya kami mendukung semua kegiatan kepolisian dan diimbau kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah saat lebaran, jangan mudik, kita sayangi orang orang di rumah, terpenting kita menjaga kesehatan bersama.

“Diingatkan juga karena cuaca mulai panas dan masuk kemarau maka bagi anda yang melaksanakan ibadah Tarawih maupun Sholat Subuh berjemaah pastikan waktu meninggalkan rumah kompor dalam posisi mati, agar rumah aman dari bahaya musibah kebakaran, kemudian bagi masyarakat jika ada yang mendesak bisa hubungi Call Center 112 yang merupakan layanan bebas pulsa dan akan diberikan pelayanan sesuai kemampuan kami,” pungkasnya. (M.Hamdani/Faris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *