Rutinitas Silaturahmi ldul Fitri Yayasan Al-Aziz

Diposting pada 1 views

Jakarta Timur, Persindonesia.com
Halal Bihallal Keluarga Besar Penghuni Kontrakan Yayasan Al-Aziz yang berlokasi di Jalan Raya Penggilingan RT.10/RW.04 Kelurahan Penggilingan Kecamatan Cakung Jakarta Timur, berlangsung setiap tahun yang dilaksanakan di halaman sekolah Yayasan Al-Aziz Kamis 13/5/2021.

Kegiatan Rutin yang sengaja diadakan dalam rangka merayakan ldul Fitri 1442 H untuk menjalin kebersamaan antara penghuni dan pemilik kontrakan, yang diprakarsai oleh Pak Haji Sardi dan Hj Ella juga keluarganya yang tak lain adalah Keluarga Besar Yayasan Al-Aziz sebagai pemilik kontrakan yang di huni oleh lebih kurang sekitar 100 Kepala Keluarga.

Acara biasa dimulai setelah melakukan Sholat Id bersama di Musholla Al-Aziz, kemudian warga berkumpul dihalaman sekolah milik Yayasan Al-Aziz, sambil mendengar sedikit sambutan dari Tokoh masyarakat setempat dan acara siraman rohani dari Ustad yang ada di Yayasan Al-Aziz tersebut.

Terlepas dari itu acara dilanjutkan dengan bersalam salaman dan saling mengucapkan “Minal ldin Wafaidin, Mohon Maaf Lahir dan Bhatin”, warga membentuk lingkaran yang dimulai dari anak anak, dilanjutkan dengan orang dewasa dan para orang tua.

Tak lupa diacara salam salaman tersebut Hj Ella dan anaknya, memberikan ampau pada anak anak dilingkungan Al-Aziz yang besarnya berfariasi.
Yang pasti semua anak anak lingkungan Al-Aziz semua rata mendapatkan ampau tersebut.

Salah seorang warga yang tak bersedia disebutkan namanya mengatakan bahwa, “Kegiatan seperti ini selalu diadakan dari tahun ke tahun oleh pemilik Yayasan guna menjalin tali silaturahmi dan kebersamaan sesama penghuni kontrakan dan pemilik Yayasan.
Disinipun ditanamkan rasa persaudaraan dan kekeluargaan yang kuat.
Saling membatu saat kesusahan dan saling peduli saat ada warga yang sedang kena musibah atau sakit, semua pasti turun secara bersama untuk membantu.
Dan hal seperti ini hanya bisa kita temui di Yayasan Al-Aziz.
Itulah sebabnya semua penghuni di kontrakkan Yayasan Al-Aziz ini pada betah karena kuatnya rasa persaudaraan antar sesama penghuni dan pemilik kontrakkan,” Ujar seorang warga yang sudah cukup lama tinggal di lingkungan tersebut.

Acara diakhiri dengan makan bersama dengan menu spesial soto ayam yang di hidangkan secara plasmanan dihalaman sekolah Yayasan Al-Aziz.
Warga yang hadir terlihat sangat gembira antusias dalam mengikuti kegiatan rutin dalam kebersamaan tersebut. (Andy Sagita)

590120login-checkRutinitas Silaturahmi ldul Fitri Yayasan Al-Aziz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *