Serka Surono Babinsa Gebang Raya Ajak Warga Tetap Jaga Prokes

Kodam Jaya, Tangerang,Persindonesia.com – Babinsa dari jajaran Kodim 0506/Tgr di tingkat Koramil terus melakukan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah tugasnya untuk mengajak warga menjaga kebersihan lingkungan dan mengingatkan protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Gebang Raya Koramil 06/Cibodas jajaran Kodim 0506/Tgr Serka Surono rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komsos dengan masyarakat di wilayah binaan Kelurahan Gebang Raya Kecamatan Periuk Kota Tangerang, Kamis (13/05/2021).

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono setelah mendapatkan informasi dari Danramil 06/Cibodas Mayor Arm Bambang Haryanto menjelaskan, dilakukanya Komsos tersebut untuk mempererat tali silaturahmi di hari raya dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Secara rutin Babinsa mendatangi warga dan berkomunikasi dengan berbagai elemen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya,” katanya.

Menurutnya, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, sehingga kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat.

“Melalui kegiatan itu Babinsa tahu kalau ada permasalahan cepat terselesaikan, terlebih saat ini di tengah pandemi Covid 19. Babinsa juga bertugas menghimbau kepada warga binaan untuk terus menjaga protokol kesehatan, Babinsa juga mengajak warga untuk terus menjaga kebersihan lingkungan,”ungkapnya.(nr)

 

sumber Kodim 0506/Tgr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *