Antisipasi Arus Balik Lebaran 2021 Polres Tangsel Bersama Pemerintah, Terapkan Test Antigen Dititik Penyekatan Jalur Mudik

Diposting pada

Tangerang ,Persindonesia.com – Dalam rangka mengantisipasi arus balik Idulfitri 1442 Hijriah yang diprediksi terjadi pada H+3 dan H+7 Lebaran atau pada 16 dan 20 Mei 2021.

Pemerintah bersama kepolisian khususnya Polres Tangerang Selatan telah menyiapkan sejumlah langkah yang meliputi peningkatan tes acak kepada pengguna kendaraan pribadi dan kendaraan umum yang melintasi berbagai akses jalan baik itu jalan tol, jalan arteri jalan-jalan kecil lainnya yang akan memasuki Tangerang melewati Bitung.

Header

“Sebagaimana kita ketahui bahwa Ketua Satgas Penanganan Covid-19 telah mengeluarkan surat No. 46/05 Tahun 2021 tentang Antisipasi Perjalanan Masyarakat Pada Arus Balik Idul Fitri 2021.

Pada intinya dalam surat edaran tersebut pemerintah harus cermat memeriksa dokumen pelaku perjalanan dalam masa arus balik,” Ujar AKBP Iman Imanuddin, Jumat (14/5/2021).

AKBP Iman Imanuddin menambahkan bahwa dalam masa pengetatan pasca lebaran yakni pada 18 – 24 Mei 2021, surat bebas Covid-19 berlaku 1 x 24 untuk seluruh metode testing. dan para pelaku perjalanan juga diwajibkan membawa surat izin perjalanan sesuai dengan ketentuan yang sudah ada.

“Untuk memastikan skrining yang maksimal, maka diterapkan tes Antigen secara acak di sejumlah titik penyekatan jalur mudik diwilayah hukum kami. Tegas Kapolres Tangsel AKBP Dr Iman Imanuddin.

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *