Pasca Mudik Warga Tarumajaya Wajib Test Swab Dan Isolasi Mandiri

Bekasi,Persindonesia.com – Hadapi arus balik pemudik yang lolos dari cek poin, pemerintah cegah lonjakan kasus Covid-19 usai libur hari raya idhul fitri 1442H/2021.

Di Kecamatan Tarumajaya, Kab.Bekasi, untuk mengantisipasi warga yang baru balik dari kampung halamannya. Petugas akan melakukan swab dan menyiapkan tempat isolasi bagi warga yang kembali ke wilayah hukum polsek Tarumajaya.

Kapolsek Tarumajaya AKP. Dr. Edy Suprayitno,SH.,MH mengimbau kepada warga yang berada di wilayah hukum Polsek Tarumajaya yang melakukan perjalanan mudik dan akan kembali untuk melengkapi surat keterangan bebas COVID, ungkapnya dalam keterangan kepada wartawan, Sabtu (15/5/21).

Warga yang baru pulang dari kampung halaman diminta melakukan swab mandiri sebelum kembali ke wilayah, warga juga diminta lapor diri ke RT setempat. Bila sudah menunjukkan surat bebas COVID saat lapor ke RT, bisa beraktivitas kembali, tegasnya.

Hal tersebut, juga mendapat dukungan Camat, dewan kota serta Danramil demi memutus mata rantai peyebaran Covid-19.

Bagi warga yang tidak bisa menunjukkan surat keterangan bebas COVID, petugas akan memfasilitasi warga untuk melakukan swab antigen di puskesmas kelurahan atau kecamatan. Petugas juga proaktif melakukan pengecekan kepada warga yang baru pulang kampung secara door to door. Kita juga akan siapkan fasilitas di Kampung Tangguh Jaya. Warga yang baru balik kampung akan di-swab antigen di posko Kampung Tanggung Jaya.

Diketahui, Pemerintah terus berupaya mencegah lonjakan kasus COVID-19 usai libur Lebaran. Salah satunya dengan melakukan random test swab antigen dan PCR terhadap para pemudik.

 

Kita perlu lakukan ke depan adalah mencegah agar tidak terjadi lonjakan terutama pasca mudik. Pemerintah telah mengambil beberapa langkah antara lain tentunya adanya kewajiban bagi pemerintah untuk melakukan random test di beberapa titik menuju Jakarta, ucap Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dalam acara Antisipasi Mobilitas Masyarakat dan Pencegahan Lonjakan Kasus COVID-19 Pasca Libur Lebaran secara virtual, Sabtu (15/5/2021).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *