Pemantauan Pos Pengamanan Perbatasan Gorontalo-Sulut Di Atinggola

Diposting pada 2 views

Gorontalo–Persindonesia.com,- Koramil 1314 – 07/Atinggola bekerjasama dengan Polsek Atinggola, Brimob Gorontalo, Polda Gorontalo, Satpol PP Provinsi Gorontalo, Dishub Prov. Gorontalo, Dishub Kabupaten Gorut, Dinkes Kabupaten Gorut, BPBD Gorut, Dinas Pertanian Prov. Gorontalo, pada Sabtu kemarin tanggal 15 Mei 2921 melakukan pemantauan di Pos Pengamanan Perbatasan selama Hari Raya Idul fitri 1442 Hijiriah antara Gorontalo – Sulut. Pos pengamanan perbatasan tersebut berlokasi di Kecamatan Atinggola Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Provinsi Gorontalo,
Minggu (16/5/2021).

Pos Pengamanan Perbatasan ini bertujuan untuk mengurangi laju kasus Covid-19 yang masih terbilang tinggi di Indonesia. Bahwa saat ini di Pos Pengamanan perbatasan di Kecamatan Atinggola untuk aktivitas kendaraan tidak terlalu ramai seperti biasanya, dan terlihat melintas hanya kendaraan yang memuat Logistik, setiap kendaraan yang di izinkan lewat di perbatasan harus menunjukkan _surat rapit antigen dan dilanjutkan dengan pegecekan suhu tubuh,_ Bagi warga lokal yang melintasi perbatasan wajib menunjukan KTP dan melakukan pengecekan suhu badan. Sementara itu, bagi pergerakan orang yang ingin melakukan mudik atau tidak ada keperluan apapun, akan diarahkan untuk putar balik.

Kebijakan larangan mudik ini diterapkan kecuali orang yang sakit, persalinan, dan perjalanan dinas. Berdasarkan Surat Edaran Nomor 443.1/61/Satgas Covid-19, Tanggal 06 Mei 2021 tentang Petunjuk perjalanan orang dalam masa pandemi Covid-19 di Wilayah Provinsi Gorontalo, masa larangan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H terhitung mulai tanggal 6 s.d 17 Mei 2021, terkait penerapan aturan larangan mudik, masyarakat dapat memahami situasi saat ini untuk memutus penyebaran Covid-19 di Gorontalo.
(ABM)

593260login-checkPemantauan Pos Pengamanan Perbatasan Gorontalo-Sulut Di Atinggola

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *