Babinsa Sertu Jeftan Bunda : Komsos Sarana Efektif Edukasi Warga Patuhi Protkes

Diposting pada

KALABAHI, Persindonesia.com Sebagai ujung tombak Satuan TNI AD, tugas yang diemban oleh setiap Babinsa tidaklah ringan. Tentunya dalam melaksanakan tugas pokoknya yakni pembinaan teritorial (Binter) di lapangan, dituntut mampu untuk menjalin sinergitas dengan aparat terkait, serta mampu menjalin komunikasi yang baik dengan warga binaan.

Di masa Pandemi Covid-19 seperti saat ini, setiap Babinsa memiliki peran yang sangat penting dan strategia di masyarakat dalam penanganan dan pencegahan serra memutus rantai penyebaran Covid-19 di desa binaannya masing-masing.

Header

Melalui Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat, Babinsa Kelurahan Kalabahi Tengah wilayah Koramil 1622-01/Kalabahi Sertu Jeftan Bunda temui warga yang berprofesi sebagai tukang ojek seraya mengajak dan menghimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M saat melaksanakan profesinya, bertempat di Tombang, Kel. Kalabahi Tengah, Kec. Teluk Mutiara, Kab. Alor, Senin (17/5/2021).

Menurut Sertu Jeftan Bunda, selain melakukan pendisiplinan pendekatan melalui komunikasi sosial dengan warga demi menyadarkan warga akan pentingnya protokol kesehatan 3M dalam mencegah penyebaran Covid-19, juga bersinergi dengan aparat lainnya melaksanakan himbauan protokol kesehatan terhadap warga.

“Kami akan terus menjalin komunikasi dengan warga terkait penerapan protokol kesehatan (Protkes) 3M agar warga benar-benar sadar betapa pentingnya protokol kesehatan sehingga menerapkannya dalam aktifitas sehari-hari”, sebut Jeftan.

Dirinya juga mengatakan menyadarkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan melalui metode Komsos cukup efektif, karena dirinya bisa mengedukasi warga dan menjelaskan bagaimana cara menerapkan protokol kesehatan serta dampak yang ditimbulkan apabila mengabaikannya.

(Pendim 1622)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *