Bandara Tebelian Sintang Dijadwalkan Akan Diresmikan Presiden Jokowi

Sintang,PersIndonesia.com – Presiden RI Ir. Joko Widodo dikabarkan akan meresmikan secara langsung Bandara Tebelian Sintang, yang berada di Kecamatan Sungai Tebelian, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar)

Belum diketahui pastinya, kapan Presiden Jokowi akan berkunjung ke Kabupaten Sintang, untuk meresmikan bandara kebanggaan masyarakat di Bumi Senentang yang sudah dua kali gagal diresmikan secara virtual tersebut. Namun, keinginan Jokowi sudah diutarakan kepada Kementerian Perhubungan.

“Peresmian kemarin sudah dua kali batal, secara virtual. Arahan presiden kemarin akan meresmikan secara langsung bandara Tebelian,” kata Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Tebelian, Patah Atabri.

Informasi yang diterima Patah Atabri, Presiden Jokowi akan meresmikan langsung Bandara Tebelian Sintang. Untuk jadwal pasti kapan, dia masih menunggu kabar dari protokoler istana.

“Masih menunggu informasi dari protokol istana. Infonya nanti peresmian langsung (oleh presiden jokowi),” katanya seperti dikutip dari Tribun Pontianak, Senin (17/05/2021)

Sembari menunggu jadwal peresmian bandara dari Kemenhub, pihak bandara mempersiapkan dan memperbaiki sejumlah bandara. “Persiapan kami menyiapkan fasilitas yang ada, memperbaiki fasilitas, sambil menunggu informasi dari kemenhub,” jelasnya.

 

(Arion O Manalu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *