Hadirnya Obyek Wisata Wai Toddo Cocok Buat Keluarga Dan Masyarakat Umum

Diposting pada

Makassar, Persindonesia.com
Keluarga Besar AWI Aliansi Wartawati Indonesia Berkunjung ke Obyek wisata Wai Toddo yang berlokasi di Desa Bukit Harapan, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, menjadi salah satu destinasi bagi warga yang hendak berwisata bersama keluarga atau kolega saat liburan sesudah Idul Fitri di masa covid 19 dengan aturan sangat ketat dan pengunjung di wajibkan memakai masker mencuci tangan dan jaga jarak dan 3 M”

Habibah salah seorang pengurus AWI, mengatakan, “Obyek wisata alam ini, menyuguhkan pemandangan alam yang indah dan asri. Tak hanya itu, pengunjung bisa mandi dan berenang bersama keluarga di Sungai Pakkalolo. “Obyek wisata ini berada tak jauh dari permandian Pakkalolo. Sudah dibuka selama enam bulan lalu untuk masyarakat umum,” kata Habibah Bendum DPP AWI, bersama keluarga kepada awak media Selasa (17/5/2021).

Header

Menurut Habibah ,Obyek wisata Wai Toddo ini cocok buat keluarga dan masyarakat umum seperti Hamparan bukit hijau telah dibanguni beberapa gazebo kian mempercantik obyek wisata yang menghadirkan suasana alam yang asri dipadu sungai berair sejuk.

“Kalau Palopo terkenal dengan obyek wisata alam Latuppa, Luwu akan dikenal dengan obyek wisata Wai Toddo,” katanya.

Banyaknya obyek wisata pemandian Pakkalolo sudah dikenal oleh masyarakat luas. Namun, selama itu belum terkelola dengan baik tapi sekarang sudah dikelola dengan baik,” kata Habibah.

Hadirnya obyek wisata Wai Toddo ini akan menambah daya pikat Pemandian Pakkalolo, oleh masyarakat luas karena lokasinya tidak jauh. Hanya sekitar 500-an meter.

Nah, untuk bisa sampai di lokasi wisata tersebut, pengunjung dapat menyusuri jalan desa menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat sejauh tiga kilometer dari jalan Trans Sulawesi.

Di lokasi wisata juga banyak pedagang kuliner dan kopi yang memanfaatkan tempat itu untuk menambah sumber ekonomi buat warga setempat tutur Habibah.(Andy.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *