Pasca Libur Lebaran Bupati Melawi Pimpin Apel Gabungan

Diposting pada

Melawi,Persindonesia.com
Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa memimpin apel gabungan perdana di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi setelah liburan Idul Fitri 1442 H, Senin (17/05/2021). Hadir pada apel tersebut Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen, Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Drs. Paulus, Para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, para pejabat eselon III dan IV serta Staf di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Melawi.

Dalam arahannya, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh ASN di Pemerintah Kabupaten Melawi karena Pemerintah Kabupaten Melawi berhasil mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas LKPD Pemerintah Kabupaten Melawi Tahun Anggaran 2020.

Header

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi sehingga Pemerintah Kabupaten Melawi berhasil mempertahankan opini WTP atas LKPD TA. 2020. Saya berharap kita semua tetap dapat mempertahankan dan meningkatkan kualitasnya kedepannya”, ungkapnya.

Bupati Melawi juga meminta seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi untuk waspada terhadap meningkatnya penyebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Melawi.

“Saya minta seluruh jajaran ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi untuk mewaspadai penyebaran kasus Covid-19 pasca perayaan Idul Fitri 1442 H”, ujarnya.

“Saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Melawi terus meningkat khususnya di kantor-kantor Pelayanan. Oleh karena itu, saya minta kepada Dinas Kesehatan untuk melaksanakan swab kepada jajaran aparatur di kantor-kantor pelayanan, dan kepada para Kepala Dinas untuk menjadwalkan para jajarannya untuk bekerja secara shift untuk menekan penyebaran Covid-19”, tambahya.

Bupati juga mengatakan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Melawi akan memperpanjang operasional Posko Pengawasan Terpadu Check Point Kabupaten Melawi untuk mengantisipasi arus balik Idul Fitri 1442 H sampai tanggal 24 Mei 2021.

Terkait pelaksanaan APBD Kabupaten Melawi Tahun Anggaran 2021, Bupati meminta jajarannya untuk segera melaksanakan dan mempercepat realisasi program kerja masing-masing OPD, khususnya penggunaan dana desa untuk menggerakkan ekonomi masyarakat.

“Perubahan Pertama (P1) APBD Kabupaten Melawi TA 2021 akan saya tandatangani dalam minggu ini. Saya minta OPD segera mempercepat realisasi program kerja di satuan kerja masing-masing, khususnya Dana Desa untuk menggerakkan ekonomi masyarakat”, katanya.

Bupati juga mengingatkan kepada jajaran ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi untuk tetap semangat dan disiplin menjalankan tugasnya.

“Saya minta para ASN Kabupaten Melawi untuk tetap semangat, disiplin, dan professional dalam bekerja. Kepada Kepala BKPSDM agar seluruh peserta apel dapat diabsen dan dilaporkan ke saya sehingga kita tahu tingkat kedisiplinan ASN kita di hari pertama masuk kerja hari ini”, katanya.

Menutup arahannya, Bupati tidak lupa mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri 1442 H kepada seluruh masyarakat, khususnya kepada seluruh aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi yang merayakannya.

Penulis: Fariz Ghadati/HUMAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *