Kodim 1617 Jembrana Beserta Gugus Tugas Covid-19 Operasi Yustisi Pasca Idul Fitri

Diposting pada

Personil Kodim 1617 Jembrana Beserta Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Intensifkan Operasi Yustisi Pasca Hari Raya Idul Fitri 1442 H Guna Tangkal Penyebaran Covid-19.

Persindonesia.com Jembrana – Guna menekan dan memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Jembrana personel Kodim 1617 Jembrana beserta Satgas penanggulangan Covid-19 Kabupaten Jembrana secara terus menerus melaksanakan operasi Yustisi dengan menyasar berbagai tempat keramaian maupun jalan raya yang ada di wilayah Kabupaten Jembrana seperti hal nya operasi yustisi kali ini dilaksanakan di Jalan Danau Buyan Kelurahan Lelateng Kabupaten Jembrana.

Header

Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Kabupaten Jembrana tentang pentingnya penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 demi keamanan dan kesehatan masyarakat Jembrana. Dalam operasi yustisi kali ini masih ditemukan setidaknya 17 ( Tujuh Belas ) orang masyarakat yang masih mengabaikan Protkes Covid-19.

Menurut Letkol Inf Hasrifuddin Haruna,S.Sos selaku Dandim 1617 Jembrana dalam keterangannya pada Senin ( 17/ 5/2021 ) operasi yustisi akan terus dilaksanakan sampai Kabupaten Jembrana betul-betul aman dari Covid-19 tentunya dengan berkoordinasi dengan instansi terkait dan Satgas Covid-19 Kabupaten Jembrana.

” Kami akan berbuat semaksimal mungkin untuk memastikan Jembrana bisa kembali lagi ke zona hijau (daerah bebas Covid) dan saya berharap kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dimanapun berada demi kesehatan bersama dan mendukung semua kebijakan dari pemerintah Daerah dan pemerintah Pusat”. Tegas Dandim Haruna.

Lebih lanjut Dandim Haruna menuturkan, Berkaitan dengan libur Hari Raya Idul Fitri H dirinya telah memerintahkan Babinsa jajaran Kodim 1617 Jembrana di wilayah binaannya masing-masing agar antisipasi kerumunan warga akibat kegiatan halal bi halal, juga Babinsa waspada terhadap daerahnya yang terdapat tempat Rekreasi untuk peka dan Aktif serta selalu menghimbau agar masyarakat yang datang ke tempat tersebut agar selalu mematuhi protokol kesehatan karena di khawatirkan adanya kerumunan dan akan timbul cluster baru di tengah tengah masyarakat tersebut.

” Saya sudah perintahkan Babinsa jajaran Kodim 1617 Jembrana yang wilayah binaannya terdapat tempat rekreasi untuk berperan aktif dan menghimbau pengunjung”. Tutur Dandim Haruna.

Nampak jelas personil Kodim 1617 Jembrana dalam operasi yustisi tersebut menghimbau dan menegur masyarakat dengan cara humanis dan aparat juga mendata identitas warga yang melanggar serta memberikan tindakan berupa teguran kepada warga.

Pada kegiatan tersebut Personil Kodim 1617 Jembrana juga membagi-bagikan masker secara gratis kepada masyarakat yang melintas di jalan Danau Buyan Kelurahan Lelateng Kabupaten Jembrana sebagai upaya nyata memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Jembrana.(Pendim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *