RIBUAN PEMUDA-PEMUDI CALON PRAJURIT TNI AL IKUTI TAHAPAN SELEKSI DI LANTAMAL III

Diposting pada

Jakarta, Persindonesia.com
Dinas penerangan Lantamal III,- Komandan Pangkalan Utama III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P selaku Ketua Panitia Daerah (Panda) wilayah Jakarta memberikan pengarahan kepada para calon Taruna/taruni (Catar) dan calon Tamtama (Catam) gelombang I TA 2021, Senin ( 17/05/2021) di Lapangan Mako Lantamal III Jakarta.

Pengarahan diberikan kepada para Catar dan Catam sebanyak kurang lebih 1.559 orang guna menyampaikan beberapa tata cara teknis saat pelaksanaan seleksi masuk yang akan dimulai pada tanggal 18 Mei 2021. Penyampaian aturan dinas dalam yang berlaku di dalam ksatrian Lantamal III yang harus ditaati dan dilaksananan bagi peserta antara lain wajib melaksanakan kegiatan sesuai protokol kesehatan, menjaga sopan santun dan etika selama mengikuti proses seleksi di ksatrian.

Header

Komandan Lantamal III selaku Ketua Panitia Daerah (Panda) wilayah Jakarta menyampaikan kepada seluruh calon agar mempersiapkan diri dengan baik dan mental yang kuat. “ Perhatikan jadwal seleksi, ikuti tahapan seleksi dengan tertib, perhatikan semua arahan panitia,” Ujar Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq.

Adapun seleksi yang nantinya harus dilewati meliputi tes administrasi, kesehatan 1 dan 2, psikologi tertulis dan wawancara, kesamaptaan jasmani, mentai idiologi tertulis dan wawancara kemudian Pantukhir Daerah untuk selanjutnya pengiriman calon menuju Pantukhir Pusat. Kegiatan penerimaan calon prajurit TNI AL ini dilaksanakan dengan bersih tanpa adanya KKN untuk mendapatkan kualitas prajurit yang diharapkan organisasi, Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *