Lolos, Ratusan Pendatang di Tes Genose, Petugas Kimia Farma Plintat Plintut

Diposting pada 2 views

Persindonesia.com Jembrana –  Pantauan awak media mulai pagi sampai pukul 15.00 Wita pendatang yang masuk ke Bali yang tidak membawa rapid test antigen negatif atau pun genose mencapai 600 orang. dan terjaring di Pelabuhan Gilimanuk.

Saat awak media mendatangi Pos pengecekan genose di Pos Wisata Teluk Gilimanuk yang di sedikan oleh pihak Kimia Farma, terkesan petugas jaga tersebut terkejut kelihatan panik dan dimintai konfirmasi terkait banyaknya masyarakat yang tidak membawa surat genos berbelit-belit.

Masyarakat Keluar Masuk di Gilimanuk Capai 1.900 Orang, Kebanyakan Yang Keluar dari Bali

Saay ditanya siapa yang bertanggung jawab, seorang wanita muda yang mengaku kordinator petugas genose di Pelabuhan Gilimanuk bernama Ni Made Ayu Kurnia Dharma agak berbelit belit dan balik bertanya bapak ada surat tugas, sambil awak media menunjukan Kartu Tanda Anggota (KTA).

Dan saat ditanya balik oleh awak media wanita yang mengaku Kordinator Kimia Farma hanya memberi jumlah hasil tes genose di stand Wisata Teluk Gilimanuk sebanyak 600 orang dari pagi sampai pukul 13.00 Wita, dan kemarin malam juga sebanyak sebanyak kurang lebih 600 orang. Menurut yang bersangkutan pihak Kimia Farma menyediakan 3 stand di Pelabuhan Gilimanuk.

Dandim Haruna Himbau Pihak ASDP Ketapang Ketat Periksa Masyarakat Masuk Bali

Mendapat perlakuan seperti itu dimana awak media untuk mendapatkan data masyarakat yang tidak membawa genose agak susah dan bertanya-tanya “Ada Apakah Ini”.

Sementara salah satu masyarakat yang berhasil lolos dari Pelabuhan Ketapang yang diketahui surat rapid antigennya sudah tidak berlaku bernama Johan dari Kecamatan Negara Kabupaten Jembrana mengatakan, dirinya menyebrang setelah di cek oleh petugas keamanan ditanya surat rapidnya mati, oleh petugas tersebut diberikan masuk ke kapal menuju Bali.

Sandiaga Uno Apresiasi Pemaparan Bupati Tamba Terkait Program Pariwisata Jembrana

Seperti halnya 2 orang penjual kerupuk yang berasal dari Banyuwangi salah satunya yang namanya tidak mau disebutkan, berhasil lolos di Pelabuhan Ketapang tanpa surat rapid dan genose.

Sebelumnya Kapolres Jembrana saat di konfirmasi terkait hasil rapat di Kantor ASDP Pelabuhan Ketapang mengatakan, masyarakat yang melakukan perjalanan, pada saat pengetatan ini wajib membawa bukti rapid antigen atau geneos negatif. Tidak lagi harus membawa surat keterangan seperti yang lama.

Waspada! Merambahnya Modus Hipnotis Copet Dalam Angkot

“Baik yang ke Jawa maupun ke Bali wajib melakukan seperti ketentuan yang berlaku, tidak lagi harus membawa surat keterangan baik dari desa/kelurahan,” terangnya.

Lebih jelasnya Gede Adi mengatakan, terkait kondisi yang di Ketapang hasil koordinasi sudah ada tempat untuk pemeriksaan genoes yang disediakan. Red

 

597990login-checkLolos, Ratusan Pendatang di Tes Genose, Petugas Kimia Farma Plintat Plintut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *