DPD LPPKI JABAR ADAKAN DISKUSI KINERJA PENGURUS DPD DAN DPC SAAT ACARA OPEN HOUSE DI HARI RAYA IDUL FITRI

Diposting pada 8 views

Cikarang Jabar, Persindonesia.com
Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Propinsi Jawa Barat, manfaatkan waktu Open House dalam merayakan Hari Raya ldul Fitri bersama Seluruh Pengurus DPD dan DPC LPPKI yang berada diwilayah Jawa Barat, dengan mengadakan diskusi dan evaluasi kinerja pengurus untuk menentukan langkah kedepannya.Kegaiatan tersebut di selenggarakan di Perumahan Villa Mutiara Cikarang 2, pada Senin 17/5/2021.

Acara juga dihadiri oleh beberapa perwakilan ormas dan LSM yang berada diwilayah Jawa Barat.
Salah satunya adalah ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB) dari wilayah Rengas Dengklok.

Ketua DPD LPPKI JABAR, Pantas Siregar mengatakan bahwa acara ini selain silaturahmi atau open house, juga sekaligus membahas langkah kedepan tentang kinerja pengurus LPPKI kedepannya, yang mana pada saat ini banyak nya terjadi kasus kasus yang terkesan pembodohan yang meresahkan masyarakat selaku konsumen.
Lain dari itu, kami dari LPPKI akan selalu mendampingi dan berusaha mencerdaskan masyarakat selaku konsumen agar tidak lagi merasa dibodihi oleh para pelaku usaha dibidang jual beli, baik khas ataupun cicilan.

Dalam wawancara singkatnya, Sekjen LPPKI Jawa Barat, Yunedi Rame pada awak media menegaskan, bahwa pihaknya bersyukur masyarakat Jawa Barat sudah percaya dengan keberadaan LPPKI Jabar maupun kepengurusan di Kabupaten/Kota se-Jabar.
Terhitung lebaran ini kami LPPKI JABAR sudah menerima 500 lebih pengaduan, dan sebagian besar sengketa konsumen sudah bisa kita selesaikan, terutama yang berkaitan dengan perbankkan maupun leasing.

Keberadaan Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen (LPPKI) ini sudah disahkan oleh Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang perlindungan konsumen, dalam membantu masyarakat yang merasa dirugikan oleh pelaku – pelaku usaha yang nakal. Banyak warga masyarakat kurang memahami, dalam hal sosialisasi Undang-Undang Perlindungan Konsumen tersebut.
Untuk itu kami hadir membantu konsumen yang merasa di rugikan dalam hal tersebut.

Ditempat yang sama Andi Anggara, Ketua LPPKI Bekasi, juga menjelaskan bahwa untuk wilayah Bekasi LPPKI telah menangani lebih dari 210 sengketa konsumen, dan 50% diantaranya sudah terselesaikan.
Seperti kasus kredit kendaraan, pinjaman koperasi, angsuran rumah,serta kasus pinjaman uang lainnya. Banyak warga masyarakat yang dibodohi oleh pengusaha nakal, untuk itulah LPPKI Bekasi akan terus membuka pos pengaduan yang disebar melalui media sosial maupun sosialisasi ke warga Bekasi, tegasnya.(Andy.S)

600660login-checkDPD LPPKI JABAR ADAKAN DISKUSI KINERJA PENGURUS DPD DAN DPC SAAT ACARA OPEN HOUSE DI HARI RAYA IDUL FITRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *