Kapolres Jakarta Timur Bersama Dandim 0505/JT Tinjau Lokasi Swab Antigen di Kampung Tangguh Jaya Rw.04 Bambu Apus

Jakarta Timur, Persindonesia.com Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan bersama Dandim 0505/ JT Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto didampingi Danramil Cipayung Kapten Inf Supriyatno dan Kapolsek Kompol Sri Suhartatik SH tinjau pelaksanaan kegiatan swab antigen gratis di Kampung Tangguh Jaya di Rw. 04 kelurahan Bambu Apus wilayah Polsek Cipayung, Kamis (20/05/2021).

Dalam wawancara singkatnya Kapolres Metro Jakarta Timur mengatakan, “Ini adalah upaya kita untuk mendekatkan pelayanan kepada Masyarakat Rw.04 Kelurahan Bambu Apus yang baru datang mudik dan kembali kerumah nya diwilayah Bambu Apus, Ini semua nya dilakukan dalam rangka Untuk mendeteksi ada tidak nya warga disini yang terpapar Virus Covid-19 sehingga cepat untuk ditangani.

Sehingga tidak terjadi cluster baru akibat mudik, untuk saat ini sudah ada 71 Orang warga masyarakat yang secara sukarela mendatangi Kampung Tangguh Jaya Rw.04 Kelurahan Bambu Apus. Siang ini dari 20 orang yang selasai di swab tadi semuanya dinyatakan negatif.

Nanti tentu kita akan menunggu hasilnya secara keseluruhan setelah pelaksanaan tuntas jumlah yang di persiapkan 200 swab antigen untuk warga di Rw.04 Kelurahan Bambu Apus.” ucap Kapolres.

Ditempat yang sama pada akhir pelaksanaan kegiatan tes swab antigen ini, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Aris Timang yang juga sebagai pembina Kampung Tangguh Jaya Rw.04 Kelurahan Bambu Apus mengatakan, “Kami dari Prokes Polres Jakarta Timur dipimpin langsung oleh Dokter Laura, bersama Babinkantibmas Sayudi Polsek Cipayung, telah berhasil melaksanakan Tes Swab Antigen di Kampung Tangguh Jaya Rw.04 binaan Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Timur.
Tes Swab Antigen hari ini dilakukan kepada 72 orang warga Kelurahan Bambu Apus Kecamatan Cipayung.
Dari 72 warga tersebut dinyatakan semua negatif,” ucap Kasat Narkoba Polres Jaktim.

Kegiatan yang dimulai dari pukul 11.00 wib dan selesai sekitar pukul 13.00 wib berjalan lancar dan warga yang datang pun semua mematuhi aturan prokes dengan mencuci tangan dan memakai masker. (Andy.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *