Pasca Arus Balik Lebaran, Kodim 1617 Aktif Laksanakan Komsos Ke Warga Guna Tekan Penyebaran Covid-19

 

Persindonesia.com Jembrana – Sebagai bentuk tanggung jawab terhadap keamanan Desa dan keselamatan warga binaannya dimasa pandemi Covid-19, seorang Babinsa haruslah aktif melaksanakan Komunikasi sosial untuk mengetahui kondisi warga binaannya.

Ny Putri Koster Asah Budi Pekerti Generasi Muda Melalui Puisi

Seperti halnya yang di lakukan Babinsa Loloan Barat Serda Suparjo, Kamis ( 20/5/2021 ) dirinya mengatakan komunikasi terhadap warga sangatlah penting dilakukan, guna memastikan warganya yang telah kembali dari mudik pasca Hari Raya Idul Fitri tersebut aman dan terbebas dari Covid-19 tentunya dengan mengecek surat keterangan Rapid antigen atau Genose serta mau melaksanakan Karantina mandiri di rumah beberapa hari.

“Hal yang kami lakukan ini sesuai dengan perintah Letkol Inf Hasrifuddin Haruna,S.Sos selaku Dandim 1617 Jembrana bahwa seorang Babinsa wajib melakukan langkah- langkah preventif serta antisipatif terhadap warga yang kembali dari mudik dan dikhawatirkan bisa terpapar Covid-19.” Kata Serda Suparjo.

Serda Suparjo juga menghimbau warga binaannya tersebut apabila beberapa hari kedepan ada keluhan atau sakit segera menghubungi dirinya selaku Babinsa Loloan Barat, atau segera di bawa ke Puskesmas terdekat atau ke RSU Negara untuk mendapatkan pertolongan karena dikhawatirkan terpapar oleh Covid-19 dan mengantisipasi terjadinya Cluster keluarga mau pun cluster baru di tengah lingkungan masyarakat.

DPRD Kota Tangerang Salurkan Bantuan Tunai Untuk Palestina

Ucapan terimakasih dan apresiasi disampaikan warga Kepada Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.Sos Karena telah memerintahkan serda Suparjo selaku Babinsa Loloan Barat untuk melakukan antisipasi dari penyebaran Covid-19 di Wilayah Loloan Barat.

” Kami ucapkan terimakasih Kepada bapak Babinsa atas kerja kerasnya sebagai upaya nyata untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Loloan Barat”. Tutur Warga.(tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *