Bupati Tamba Ajak Anggota Forkopimda Uji Caba Motor Listrik

  • Persindonesia.com Jembrana- Trobosan baru, Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama anggota Forkopinda melakukan uji coba motor listrik bertempat di Kantor Pemkab Jembrana.

Dihadapan GM IUD Bali I Wayan Udayana dan Manager Komunikasi I Made Arya, Bupati Jembrana I Nengah Tamba secara bergiliran melakukan uji coba mengendarai motor listrik di seputaran halaman Kantor Pemkab. Jembrana bersama Kapolres Jembrana I Ketut Gede Adi Wibawa, Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna serta Kajari Triono Rahyudi, Jumat(21/5).

Wagub Cok Ace Buka Pameran UMKM Layang-Layang Expo 2021

Bupati I Nengah Tamba mengatakan, motor listrik merupakan salah satu solusi untuk menjadikan ramah lingkungan. ”Hari ini saya mencoba motor listrik bersama Forkopimda. Saya memang dari dulu ingin mencanangkan lingkungan yang bersih serta ramah lingkungan. Kehadiran motor listrik nantinya mudah mudahan sebagau solusi,” ujarnya.

Kedepan, kata Bupati Tamba, Pemkab. Jembrana ada solusinya, ”kita akan mulai dari Pemkab dulu. Memang kalau dari sisi pendapatan, dulu di Propinsi Bali sumber sumber PAD sangat besar dari pajak kendaraan bermotor. Namun resikonya justru menimbulkan polusi dan kemacetan. Untuk itu saya berharap temen-temen di setiap Pemkab diseluruh Bali dan Indonesia untuk mendorong menggunakan kendaraan listrik menuju arah bersih dan ramah lingkungan,” harapnya.

Kontraktor Datangi Kantor Panitia Lelang Melawi, Ada Apakah Ini?

Sementara GM IUD Bali I Wayan Udayana mengatakan, PLN ikut bersinergi dalam perekonomian Bali salah satunya di Bali ini akan digerakkan penggunaan energi bersih untuk memperbaiki kwalitas udara dan lingkungan. “Kita support program ini. Salah satunya adalah dengan menggunakan kendaraan yang ramah lingkungan yakni kendaraan motor listrik,” ujarnya.

Udayana juga mengaku, kalau dari sisi operasional, kendaraan motor listrik jauh lebih murah dan secara teknis kendaraan listrik ramah lingkungan. ”Saat ini PLN juga sudah menggunakan kendaraan yang ramah lingkungan. Untuk itu PLN selain mendukung program ramah lingkungan di Bali juga tetap mensupport masyarakat untuk mulai menggunakan kendaraan listrik,”pungkasnya.rls

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *