Terkait Penerapan Protkes Skala PPKM, Personil Koramil 414-05/Kelapa Kampit Pantauan Posko PPKM dan Cek Rumah Isolasi

KELAPA KAMPIT — Bersama Perangkat Desa dan Bidan Desa,Personil Koramil 414-05/Kelapa Kampit yang juga Babinsa Desa Aik Kelik, Senin 24/05/2021 melaksanakan pemantauan Posko PPKM dan Pengecekan Rumah Isolasi bagi masyarakat yang terpapar Covid-19 diwilayah Desa Aik Kelik.

Pada kesempatan ini Babinsa Sesa Aik Kelik menjelaskan,” Bahwa pemantauan Posko PPKM dan Pengecekan Rumah Isolasi tugas yang diberikan oleh Komando Atas .” Terangnya.

Sebagai personil Koramil 414-05/Kelapa Kampit dan juga Babinsa kegiatan tersebut mengacu pada Intruksi Komando Atas dalam hal ini TNI -AD dalam pemberlakuan PPKM Skala Mikro di lapangan berupa pembentukan posko tingkat Rt/Rw.” Ujarnya.

Babinsa Desa Aik Kelik menambahkan bahwa Posko PPKM dan Rumah Isolasi memiliki fasilitas 2 kamar tidur,1 ruang tamu, 1 dapur dan 1 kamar mandi dalam.”Cetusnya.

Dengan sinergitas antara Babinsa,Perangkat Desa,Bidan Desa serta Toko Masyarakat ,juga peran serta dari Rt/Rw sebagai upaya untuk memutus mata rantai covid -19 merupakan kunci keberhasilan dalam memerangi penyebaran virus corona .”Tutup Babinsa (*/Yohanes).

Sumber : Kodim 0414/Belitung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *