Danrem 133/Nani Wartabone Beri Arahan Kepada Orang tua/Wali Dan Peserta Catar TA-2021

Gorontalo-Persindonesia.com,

– Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito. M.A, memberikan pengarahan kepada Orang Tua/Wali Calon Taruna Akademi Militer (Akmil) Tahun Anggaran (TA) 2021, bertempat di Aula Kusno Danupoyo Makorem 133/Nani Wartabone Desa Tridarma Kecamatan Pulubala Kabupaten Gorontalo, Privinsi Gorontalo,
Selasa (25/5/2021).

Dijelaskan, bahwa acara tersebut dihadiri berkisar 21 orang tua/wali calon Taruna Akmil yang mendaftar dari seluruh wilayah Provinsi Gorontalo.
“Saat ini adalah eranya keterbukaan. Oleh sebab itu, setiap proses seleksi penerimaan prajurit harus dilakukan secara objektif dan transparan,” terang Danrem.

Pada pengarahan tersebut Danrem 133/Nani Wartabone menyampaikan bahwa pengarahan kepada orang tua calon Taruna Akmil dilaksanakan untuk memberikan informasi yang sebenarnya tentang proses seleksi Taruna Akmil di Kodam XIII/Merdeka.

“Dalam penerimaan Taruna Akmil, tidak ada calo dan suap menyuap. Karena panitia akan bekerja secara terbuka, jujur dan benar, salah satunya adalah pada saat kegiatan seleksi, calon hanya dibekali dengan barcode yang isinya hanya diketahui oleh Sekretaris Panitia Daerah,” tegas Danrem.

“Saya berharap orang tua/wali mempercayakan seleksi kepada panitia, serta selama proses penerimaan maupun seleksi para calon tidak dipungut biaya alias gratis. Apabila ada oknum-oknum yang minta uang untuk menjamin kelulusan, laporkan ke saya,” imbuhnya.

Danrem 133/Nani Wartabone berpesan kepada orang tua/wali agar memberikan dorongan mental, motivasi, serta dukungan kepada anaknya untuk mempersiapkan diri baik mental maupun fisik.
“Karena setiap calon prajurit harus benar-benar melatih dan menjaga fisik serta menjaga kesehatannya,” ucap Danrem.

“TNI AD menginginkan prajurit benar-benar lulus murni, artinya tidak ada embel-embel di belakang karena menyogok,” sambungnya.
“Calon yang telah memenuhi syarat akan dikirim ke Panitia Pusat untuk melanjutkan seleksi selanjutnya, kemudian apabila dinyatakan lulus akan melaksanakan pendidikan di Akademi Militer, Magelang,” pungkasnya.

Dalam acara tersebut Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito. M.A didampingi oleh Kasrem 133/Nani Wartabone Kolonel Inf Rudy Jayakarta Runtunewe. S. IP, Kasipers Korem 133/Nani Wartabone Kolonel Caj Yadi Nurfendi, S.Sos., M.Si., M.I., Waka Jasrem 133/Nani Wartabone Mayor Caj Purwoko, Waka Rumkitban Gorontalo Lettu Ckm Nur Iskandar.
(ABM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *