Jelang Penerimaan CPNS 2021, Disnaker Kabupaten Jember Masih Lengang

Diposting pada 2 views

Jember, Persindonesia – Menjelang penerimaan calon pegawai negeri sipil tahun 2021 situasi dan kondisi Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Jember di jalan Kartini no 2 terlihat masih sepi. Hal ini berbeda jauh bila dibandingkan dengan bulan Agustus 2018 lalu, dimana saat itu kantor dinas ketenagakerjaan kabupaten Jember dibanjiri oleh para pelamar pencari kerja. (25/05/21)

Kepada awak media Staf Disnaker Jember Imam Mochtar Menjelaskan, pada tahun 2018 saat itu memang ada tes penerimaan CPNS dan juga bersamaan dengan rekrutmen pegawai pusat perbelanjaan ternama. Dalam sehari Disnaker bisa mengeluarkan minimal 250 kartu kuning atau AK-1. Dengan demikian staf disnaker sangat sibuk membatu para pendaftar CPNS untuk menyiapkan persyaratan administrasi, Bahkan saat itu harus menambah jam pelayanan.

Di sisi lain Aminto Raharjo yang juga staf Disnaker Jember menambahkan, meski tahun ini ada penerimaan CPNS, namun pihaknya tak banyak menerima masyarakat yang hendak membuat AK-1. Dalam sehari terhitung hanya ada enam orang yang datang untuk membuat AK-1.

Kartu AK-1 sebagai syarat kelengkapan untuk melamar pekerjaan, prosesnya tidak lama serta gratis. Kali ini sepi walau tahun ini ada tes CPNS, mungkin karena formasi yang dibutuhkan hanya untuk guru dan tenaga kesehatan,” terang Aminto “.

Pemohon AK-1 selama ini lebih didominasi oleh lulusan SMA atau SMK, dan yang membuat kartu tersebut untuk keperluan mencari pekerjaan di luar Kabupaten Jember. Sementara jumlah lulusan S1 dan D3 yang mendaftar sangatlah sedikit, ” paparnya “. ( tris, pwj asyik )

613760login-checkJelang Penerimaan CPNS 2021, Disnaker Kabupaten Jember Masih Lengang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *