Kodim Gianyar Gelar Komsos Dengan Aparat Pemerintah

Gianyar | Media Pers Indonesia –  Kodim 1616/Gianyar menggelar kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan aparat pemerintah bertempat di Gedung Manunggal TNI Rakyat, Selasa (25/05/2021).

Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf Frandi Siboro, menyampaikan kegiatan ini merupakan momen untuk menyamakan visi, misi dan kebijakan pimpinan TNI AD dengan aparat pemerintah daerah.

“Dengan penyampaian hal tersebut, diharapkannya tercipta pemahaman yang sama dan bersinergi dalam rangka menjalankan tugas pokok dan pembangunan di daerah”, jelas Dandim.

Sistem pertahanan negara kita yaitu sistem pertahanan semesta adalah sistem pertahanan yang bersifat semesta yang melibatkan seluruh warga negara, wilayah dan sumber daya nasional lainnya serta dipersiapkan secara dini oleh pemerintah dan diselenggarakan secara total, terpadu, terarah dan berlanjut untuk menegakkan kedaulatan negara keutuhan wilayah dan keselamatan segenap bangsa dari segala ancaman.

TNI AD yang memiliki tugas menegakkan kedaulatan negara dan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara RI Tahun 1945 serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia di wilayah daratan dari berbagai ancaman dan gangguan.

Dalam melaksanakan tugas pokok tersebut sangat membutuhkan dukungan dan peran serta dari segenap komponen bangsa melalui sistem pertahanan rakyat semesta yang disiapkan secara dini melalui pembinaan teritorial, untuk mewujudkan kebersamaan persepsi akan hal tersebut maka pada kesempatan yang berharga ini kami melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan aparat pemerintahan dimana penyelenggaraan kegiatan komunikasi sosial dengan aparat pemerintah tahun 2021 adalah merupakan sarana untuk memelihara dan menjalin hubungan kerjasama yang harmonis antara aparat pemerintah di wilayah dengan Prajurit Kodim 1616 Gianyar dalam menghadapi berbagai permasalahan yang ada di wilayah terutama ancaman Pandemi COVID-19 serta dampak yang diakibatkannya secara terpadu melalui “sinergisitas aparat pemerintah membangun imunitas bangsa untuk NKRI”.

Kami berharap agar para hadirin dapat benar-benar memanfaatkan kesempatan yang berharga ini dengan baik sehingga dapat dijadikan wawasan dan bekal pengetahuan dalam tugas sehari-hari serta terwujudnya upaya yang terpadu antara aparat pemerintah dengan TNI dalam penegakan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan guna mengurangi terjadinya penyebaran Virus Corona.

“Tanamkan rasa memiliki terhadap wilayah dengan meningkatkan koordinasi dan saling membahu, kerjasama tiga pilar guna menyeleseikan berbagai persoalan. Kami berharap, silaturahmi ini hendaknya tetap terjaga dan ditingkatkan demi menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI,” tambahnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh nara sumber, Kabid Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar, A.A. Anom Sukamawa, SKM, M.Kes., tentang penerapan protokol kesehatan dalam penanganan COVID-19 dan Kasdim 1616/Gianyar, Mayor Inf Heri Sulasto, tentang makna Bhinneka Tunggal Ika, jati diri Bangsa Indonesia yang sesungguhnya.

Hadir dalam kegaitan tersebut antara lain Dandim 1616/Gianyar Letkol Inf Frandi Siboro, Kasdim 1616/Gianyar Mayor Inf Hari Sulasto, Para Perwira Staf, para Danramil jajaran Kodim 1616/Gianyar dan 75 orang dari aparat pemerintah.

Rilis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *