Lengkapi Data Teritorial Di Wilayah, Babinsa Gelar Anjangsana Ke Kantor Desa

Diposting pada 2 views

MEMBALONG — Perbaharui data Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial masyarakat di wilayah binaanya, Serda Meslan anggota Babinsa Koramil 414-04/ Membalong Kodim 0414/Belitung melaksanakan anjangsana sekaligus mengukur data teritorial di Kantor Desa Simpang rusa Kecamatan Membalong Kabupaten Belitung, Selasa (25/05/2021).

Tugas pokok seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk dapat menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat guna mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat. Sebagai upaya menguasai wilayah, Babinsa harus melihat aspek Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial masyarakatnya untuk menunjang pelaksanaan tugasnya aparat teritorial.

“Data-data teritorial yang ada sangat penting bagi satuan komando kewilayahan, karena terlaksananya kegiatan Binter berpedoman pada data teritorial, untuk penyusunan administrasi sesuai pentahapannya termasuk data teritorial, analisa kejadian yang dituangkan dalam tabulasi data, membuat rencana pembinaan teritorial dan laporan kegiatan pembinaan teritorial kepada satuan komando atas, “ujar Babinsa.

Data teritorial sangat penting dan harus selalu melalui kerjasama dengan Pemerintah Desa. Untuk itu sangat penting kita membangun komunikasi yang baik dengan seluruh komponen masyarakat dan pemerintah Desa, untuk mencapai sasaran dan tugas pokok kita selaku aparat teritorial, “tutupnya.(*/Yohanes).

Sumber : Kodim 0414/Belitung.

612560login-checkLengkapi Data Teritorial Di Wilayah, Babinsa Gelar Anjangsana Ke Kantor Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *