Lanal Simeulue Bantu Korban Kebakaran Desa Amiria Bahagia Simeulue

Diposting pada 10 views

Simeulue, Persindonesia.com
Pasca terjadinya kebakaran 3 unit rumah dan 13 ruko di Desa Amiria Bahagia Kabupaten Simeulue, Pangkalan TNI AL (Lanal) Simeulue mendirikan tenda yang diperuntukan untuk korban kebakaran, Kamis (27/5/2021)

Komandan Lanal Simeulue Letkol Laut (P) Ahmad Fahribi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla mengatakan tenda darurat yang didirikan bisa menjadi tempat sementara korban peristiwa kebakaran serta menampung berbagai bantuan bahan logistik.

Kebakaran yang terjadi pada Kamis dini hari sekitar pukul 00.50 Wib itu meludeskan sedikitnya tiga unit rumah dan 16 unit ruko milik warga setempat. Berdasarkan informasi yang diterima api berasal dari sebuah toko kaca kemudian merembet ke bangunan lain disebelahnya.

Selanjutnya menurut keterangan saksi, pada saat kejadian di dalam toko tersebut tidak ada orang dan saksi Rozi langsung menelepon pihak pemadam, tidak lama kemudian lebih kurang 20 menit pihak pemadam tiba.

Angin yang berhembus cukup kencang dan rumah serta bangunan toko sebagian besar terbuat dari kayu menyebabkan api cepat menjalar ke bangunan sebelah di sebelahnya.

Kebakaran dapat diatasi sekitar pukul 03.00 WIB setelah Pemadam kebakaran menurunkan 5 unit mobil damkar, terdiri dari 4 unit dari BPBD Kabupaten Simeulue dan 1 unit dari Lanal Simeulue.

619790login-checkLanal Simeulue Bantu Korban Kebakaran Desa Amiria Bahagia Simeulue

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *