Tingkatkan Kinerja Babinsa, Kodim Alor Gelar Binsiap Apwil dan Puanter

Diposting pada 5 views

KALABAHI, Persindonesia.com Kodim 1622/Alor gelar Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Peningkatan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apkowil & Puanter) triwulan II Tahun 2021, bertempat di Makodim, Jl. El Tari Kel. Mutiara Kec. Teluk Mutiara Kab. Alor, Kamis (27/5/2021).

Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter menyebutkan bahwa sebagai aparat kewilayahan atau Babinsa, diharapkan mampu meningkatkan kemampuan kerja bidang manajemen teritorial maupun pembinaan teritorial di wilayah.

Dijelaskan Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag, kegiatan Binsiap Apwil dan Puan Ter ini sebagai ukuran atau barometer bagi para Babinsa selaku aparat kewilayahan juga termasuk para Danramil.

“Ini kesempatan bagi kalian Danramil sampai pada Babinsa agar memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik mungkin sebagai bekal pengetahuan guna menunjang tugas pokok Kodim melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui kegiatan metode Binter di lapangan”, tegas Dandim.

Ditambahkannya, kegiatan Binsiap Apwil dan Puan Ter ini sekaligus untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas kerja masing-masing Apwil dalam menjalankan pembinaan twritorial diwilayah.

Lebih lanjut Dandim menegaskan, ada beberapa penekanan kepada para peserta untuk dijadikan pedoman dalam bertugas diantaranya, meningkatkan dan pelihara kesiapan sebagai aparat kewilayahan serta mantapkan kemampuan teritorial, meningkatkan kemampuan pemberian laporan kepada Komando Atas agar dapat di tindak lanjuti.

Disinggung juga oleh Dandim terkait dengan keterlibatan para Babinsa dalam penanganan pencegahan penyebaran Virus Corona Covid-19 khususnya diwilayah Kabupaten Alor, sangat baik hingga saat ini Kabupaten Alor dinyatakan sebagai zona hijau.

“Lakukan setiap tugas yang diberikan dengan tulus dan iklas serta dengan riang gembira selalu”, harap Dandim.

Adapun pemateri dan materi yang disuguhkan, dari Kabid Dinas Keminfo Kab. Alor Semuel Kalawali tentang Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan teknologi Informatika, Lima Kemampuan Teritorial oleh Danramil 1622-01/Kalabahi Kapten Inf Fahrudin, Sikap Teritorial oleh Danramil 1622-04/Apui Kapten Inf Ketut Dharmadi, dan Pembinaan Teritorial oleh Danramil 1622-03/Maritaing Kapten Inf Panuel Tangledang.

(Pendim 1622)

619540login-checkTingkatkan Kinerja Babinsa, Kodim Alor Gelar Binsiap Apwil dan Puanter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *