Pemerintah Akan Merelokasi Warga Terdampak Seroja, Babinsa Turun Tangan

KALABAHI, Persindonesia.com Rencana Pemerintah akan merelokasi masyarakat pasca bencana siklon tropis seroja yang memporak porandakan beberapa wilayah di Kabupaten Alor pada 4 April 2021, rupanya hal ini sangat didukungan oleh Babinsa jajaran Kodim 1622/Alor yang ikut memberikan sosialisasi dan himbauan agar masyarakat, bertempat di Desa Waisika Kec. Alor Timur Laut Kab. Alor, Jumat (28/5/2021).

Dukungan ini seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1622-03/Maritaing Serka Ambrosius Magang yang ikut bersama aparat Kecamatan dan Desa serta masyarakat menyiapkan lokasi relokasi dimaksud.

Tidak sebatas itu, Babinsa Serka Ambrosius juga memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat agar menerima dengan senang hati rencana baik dari Pemerintah Desa, Kecamatan, Kabupaten, Propinsi, dan Pusat.

Serka Ambrosius Magang mengatakan, sosialisasi dan himbauan yang dilakukannya karena rasa cinta terhadap masa depan dan kelayakan hidup warga masyarakat yang terdampak bencana seroja 4 April 2021. Sehingga mereka tidak berlama-lama harus hidup dipengungsian atau numpang di rumah sanak saudara mereka.

“Sebagai Babinsa, saya sangat mendukung upaya Pemerintah untuk merelokasi warga ketempat yang lebih aman dan nyaman. Makanya saya turun berikan sosialisasi dan himbauan kepada warga diwilayah binaan saya”, kata Serka Ambrosius dalam rilis berita yang diterima media.

(Pendim 1622)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *