Tak Terima Di Sebut PHP,Camat Cisauk Ngaku Sudah Berusaha

Diposting pada 66 views

Tangerang,Persindonesia.com-Soal banjir warga Cibogo Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang  beberapa waktu yang lalu yang di duga akibat pembangunan apartemen serpong Garden,  Camat Cisauk angkat bicara tidak terima pernyataan masyarakat yang merasa janji penanganan Banjir sebelumnya PHP.

Camat Cisauk,Muhamad Yusuf Fachroji mengklaim pada saat masyarakat mengeluh soal banjir,kebisingan dan rumah retak ia mengaku sebelumnya pada beberapa waktu yang lalu telah dilakukan  penyelesaian.

“Pernyatann dimedia kemarin saya tidak sepakat disebut PHP ,kalau PHP itu tidak melakukan upaya sama sekali, tapi saya sudah melakukan koordinasi dengan pihak Serpong Garden agar itu dselesaikan, dan itukan sudah di lakukan pengelesaian,” Kata Camat Cisauk saat ditemui di ruangannya,Senin (17/05/2021)

Ia mengaku upaya yang sudah dilakukan yaitu dengan menormalisasi drainase yang berada dipinggiran pembatas warga dan Apartemen Serpong Garden.

“upaya yang sudah di lakukan,perbaikan palep,menambal yang retak-retak perbaikan pompa” jelasnya.

Penanganan yang  dilakukan sudah secara keseluruhan,adapun banjir yang kembali terjadi menurutnya lebih karena curah hujan yang cukup tinggi dan juga retakan tanggul yang ada sehingga air yang ada kembali masuk area pekarangan warga.

“kita kan tidak dapat memprediksi curah hujan  tinggi yang akan terjadi,sehingga curah hujan yang turun delapan jam kemarin masuk kembali melewati celah-celah ,”

Selain itu camat juga menyebut persoalan banjir juga disebabkan karena posisi dataran rendah di wilayah tersebut. Sehingga pihak apartemen dianggapa terkena dampak dari rendahnya dataran tersebut.

“itukan dulu rendah cedongan ,jadi apartemenmah ketiban pulung dengan adanya banjir,”

Pasca banjir pada minggu (5/5/2021). Camat Cisauk mendapat perintah dari Bupati Tangerang ,Ahamad zaki Iskandar untuk menyelesaikan persoalan banjir warga Cibogo, Kemudian Ia mengadakan rapat dengan  mengumpulkan masyarakat terdampak banjir ,lurah Cibogo, pengembang  perumahan dan apartemen Serpong Garden Apartemen apartemen Cisauk poin untuk membicarakan persoalan banjir yang di keluhkan warga.

“perintah pimpinan untuk menyelesaikan banjir Cibogo saya sudah kumpulkan masyarakat,  Pak lurah dan pengembang Apartemen dan Perumahn Serpong Garden, Cisauk Point untuk membicarakan persoalan  tersebut,”

621260login-checkTak Terima Di Sebut PHP,Camat Cisauk Ngaku Sudah Berusaha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *