Tim Wasrik Itdam IX/Udayana Kunjungi Kodim 1622/Alor

KALABAHI, Persindonesia.com Tim Pengawas dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Itdam IX/Udayana dipimpin oleh Irutben Itdam IX/Udayana Kolonel Kav Asep Sudrajat beserta 5 (lima) orang anggota kunjungi Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 1622/Alor. Kedatangan Tim Wasrik disambut Dandim 1622/Alor dilanjutkan dengan taklimat awal diikuti perwira Staf dan Danramil serta para Bati Staf, Senin (31/5/2021).

Kedatangan Tim Wasrik dari Itdam IX/Udayana tersebut dalam rangka pengawasan dan pemeriksaan pelaksanaan program kerja Satuan maupun Non program Kodim 1622/Alor Triwulan III sd IV Tahun Anggaran 2020 dan Triwulan I Tahun Anggaran 2021.

Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar,S.Ag dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan menyatakan bahwa Kodim 1622/Alor siap menerima kunjungan Tim Wasrik dari Itdam IX/Udayana untuk melaksanakan tugas Wasrik.

Lanjut Dandim, kehadiran Tim Wasrik Itdam IX/Udayana memiliki arti penting dan nilai strategis dalam meningkatkan kinerja Satuan ini serta sebagai kontrol dan kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja pengelolaan program dan anggaran di satuan ini.

“Apa yang jadi temuan bisa dijadikan bekal untuk kami memperbaikinya. Lebih baik ditemukan di tingkat intern dari pada tingkat yang lebih besar”, kata Supyan.

Pemeriksaan dilakukan secara menyeluruh mulai dari Staf Intel, Staf Operasi, Staf Personel, Staf Logistik, Staf Teritorial, Koramil Jajaran, serta Juru Bayar dan Koperasi. Kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai realisasi pengawasan, pencegahan dan pengendalian pengelolaan program dan Anggaran Kodim 1622/Alor.

Pengawasan dan pemeriksaan juga meliputi pemeriksaan gudang senjata dan amunisi yang di dampingi oleh Pasi logistik Kodim 1622/Alor Kapten Inf Fahrudin beserta Bintara gudang Sertu Akis Mausali dan Serda Simon Foes.

Adapun tim Wasrik itdam IX/Udayana terdiri dari Irutben Itdam IX/Udayana Kol Kav Asep Sudrajat (Katim), Sekretaris Itdam IX/Udayana Letkol Inf Subagyo, Irdya Teritorial Itdam IX/Udayana Letkol Inf Supryadi, Irdya Ops Itdam IX/Udayana Letkol Inf Kaka Kusnandar, Irdya Verku Itdam IX/Udayana Letkol CKU Hendy Pramono, dan Operator Itdam IX/Udayana Serda M. Ridwan Hakim.

(Pendim 1622)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *