Danrem 045/Gaya Gelar Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 di Babel

PANGKALPINANG — Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI  M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) dan Kapolda Kep Babel Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat  bersama Forkopimda Provinsi Kepulauan Babel menggelar Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 di wilayah Bangka Belitung Rabu 02/06/2021 di Gedung Tri Brata Polda Babel.

Rapat koordinasi ini juga di ikuti oleh seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui virtual.

Danrem dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa evaluasi penanganan Covid-19 sebelumnya sudah dilaksanakan di Korem 045/Gaya dan sekarang ini dilaksanakan di Polda Kep. Babel. Tujuan dilaksanakan evaluasi karena diwilayah Prov. Kep. Babel  mengalami Trend kenaikan yang terpapar Covid-19.  Evaluasi berguna untuk mendapatkan masukan terhadap kekurangan dan permasalahan dalam penanganan penyebaran Covid 19. Selanjutnya dicari jalan keluarnya untuk bersama-sama dilaksanakan dalam penanganan Covid 19 di wilayah Babel.

Brigjen M Jangkung menambahkan terhadap permasalahan isolasi mandiri sampai saat ini masih diperlukan karena ketersediaan tempat isolasi terpusat masih belum memadai. Yang perlu mendapat perhatian terhadap pelaksanaan isolasi mandiri harus sesuai dengan ketentuan. Tidak semaunya sendiri dan diperlukan pengawasan yang ketat oleh Satgas.

Disamping itu perlu pembentukan organisasi PPKM Mikro agar penanganan Covid 19 lebih efektif dan berjalan optimal. Diperlukan kebersamaan dan keterpaduan serta gotong-royong untuk menangani penyebaran Covid-19 dari seluruh Forkopimda Provinsi dan Kabupaten/Kota serta Satgas maupun instansi terkait lainnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut  Ketua DPRD Herman Suhadi dan Gubernur Dr H Erzaldi Rousman melalui Video Confrence dari Polres Belitung,  Danlanal Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo, S.E, Kabinda, Wakajati, Kasi Operasi Kasrem Kolonel Inf Budi Nurochman, Kasdim 0413/Bangka Letkol Inf Agung W Palupi, Karumkitban 02.08.02 Pangkalpinang Kapten Ckm Toni Ambaran dan undangan lainnya.(rh/red).

Sumber :  Penrem 045/Gaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *