Pemberian Trophy Lomba Cipta Puisi Anak Negeri

Diposting pada 1 views

Jember, Persindonesia – Bupati Hendy Siswanto dan Wakil Bupati MB. Firjaun Barlaman memberikan trophy kepada para pemenang Lomba Cipta Puisi Anak Negeri di Pendopo Wahyawibawagraha, Minggu (30/5/21)

Lomba tersebut diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional.

Trophy diberikan kepada para murid yang duduk di bangku Sekolah Dasar peraih juara 1,2,3 serta juara harapan 1 dan 2.

Pemenang juara pertama Lomba Cipta Puisi Anak Negeri berkesempatan menampilkan karya puisinya di depan Bupati dan Wakil Bupati.

Bupati Hendy mengaku bahagia atas diselenggarakannya lomba tersebut. Menurutnya puisi itu luas, mengajarkan kepada kita tentang banyak hal, bisa memberi motivasi, ketenangan hati dan mengingatkan kita semua tentang segala sesuatu di dalam hidup ini.

“Saya dan Gus Firjaun akan menggerakkan seluruh potensi yang ada di Kabupaten Jember ini, apapun potensinya, termasuk di bidang pendidikan seperti puisi ini,” ungkap Bupati Hendy dalam sambutannya.

Bupati Hendy telah mewajibkan setiap ada kegiatan di seluruh instansi pemerintahan agar menampilkan seni budaya apapun, seperti tari daerah, lagu daerah, bahkan pembacaan puisi. Hal ini dimaksudkan sebagai wujud apresiasi atas setiap karya yang dihasilkan oleh masyarakat Jember

“Kalau bukan kita yang mendukung mereka, siapa lagi. Apa nunggu 17 agustusan baru mau mengundang mereka untuk menari, menampilkan tha’butha’an misalnya. Oleh karena itu wajib hukumnya setiap ada acara di seluruh instansi untuk menampilkan karya seni dan budaya, apapun wujud karyanya,” pesan dia.

Seni dan budaya penting dalam menggerakkan perekonomian Jember. Bupati Hendy berjanji akan membangun gedung kesenian ke depannya dimana para warga Jember bebas untuk berproses, belajar seni budaya di gedung tersebut. (Nurul)

630200login-checkPemberian Trophy Lomba Cipta Puisi Anak Negeri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *