Tim Asrena Mabes Polri Tinjau Kelayakan Perubahan Tipe Polres Pangkalpinang

Diposting pada 0 views

PANGKALPINANG — Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, SH S.IK MH bersama jajarannya menerima kunjungan Tim Assisten Perencanaan (SRENA) Mabes Polri yang dipimpin Brigjen Pol Drs. Budi Yowono ,MH sebagai Ketua Tim didampingi Anggota Tim Kombes Pol.A.A Sagung Dian Kartini, di Polres Pangkalpinang Jalan Ahmad Yani Kelurahan Batin Tikal Pangkalpinang Kepulauan Bangka Belitung,Rabu 02/06/2021.

Kedatangan Tim Srena Mabes Polri dalam rangka Studi Kelayakan Perubahan tipe Polres Pangkalpinang menjadi Polresta Pangkalpinang, Acara yang digelar di Aula Sarja Arya Racana Mapolres Pangkalpinang diikuti oleh Pejabat Utama Polres Pangkalpinang beserta Kapolsek Jajaran.

Dalam paparannya Kapolres Pangkalpinang mengucapakan selamat datang di Kota Beribu Senyuman, Kota Pangkalpinang kepada Brigjen Pol Drs. Budi Yowono ,MH dan Tim, Kapolres menjelaskan tentang kondisi Situasi Kamtibmas di Wilayah hukum Polres Pangkalpinang yang mencakup data statistik luas wilayah, jumlah penduduk, Objek vital, data kasus, harkamtibmas, Innovasi pelayanan publik, serta paparan kesiapan Polres Pangkalpinang menjadi Polresta Pangkalpinang.

AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, berharap kepada Tim Srena Polri pada hari ini selain melaksanakan riksa dan penilaian data SIK3 (Sistem Informasi Klasifikasi Karakteristik Kewilayahan) dalam rangka peningkatan tipe Polres Pangkalpinang kiranya juga dapat memberi petunjuk dan arahan sehingga para Kasatfung yang ada di kewilayahan semakin memahami tentang pengukuran SIK3 dan data yang disajikan dapat semakin akurat sesuai dengan kondisi dilapangan.

Ketua Tim Srena Mabes Polri Brigjen Pol. Drs. Budi Yowono,M.H dalam arahannya menyampaikan Tim studi kelayakan datang di Polres Pangkalpinang terkait usulan kenaikan tipe Polres Pangkalpinang dari tipe D ke tipe C atau dari tipe Polres menjadi tipe Polresta, dimana dalam usulan tersebut harus dinilai terlebih dahulu tentang layak tidaknya untuk disetujui naik tipe”, ujarnya.

“Tuhan sudah menggariskan semua, Kita hanya diwajibkan untuk ikhtiar dan berusaha. Hasilnya sudah ditentukan Tuhan. Makanya Kita banyak berharap, mudah- mudahan segera terealisasi. Kita hanya menjalankan prosesnya. Sudah ada contohnya. dan prosesnya saat ini sudah dilakukan sangat transparan”. tuturnya.(*/red).

Sumber : Humas Polres Pangkalpinang

631350login-checkTim Asrena Mabes Polri Tinjau Kelayakan Perubahan Tipe Polres Pangkalpinang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *