Virtual, Dandim 0506/Tgr Dan Forkopimda Hadiri Upacara Harlah Pancasila 

Diposting pada 1 views

Kodam Jaya, Tangerang,Persindonesia.com – Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono Dandim 0506/Tgr bersama Forkopimda Kota Tangerang mengikuti secara virtual Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo dengan tema ” Pancasila dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh”, di ruang Patio Puspem Jl Satria Sudirman Kel. Suka asih, Kec. Tangerang Kota Tangerang, Selasa (01/06/2021).

Kegiatan Upacara Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila diikuti oleh seluruh Lembaga Pemerintahan RI melalui Virtual dimana Pasukan Upacara bertempat di Gedung Pancasila Jl. Taman Pejambon Kel. Senen, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat.

Hadir dalam Upacara secara Virtual, Walikota Tangerang H. Arief R Wismansyah, M.Kes ,B.Sc selaku Penanggung Jawab kegiatan, Drs. H. Sachrudin Wakil Walikota Tangerang, H. Herman Suwarman Sekda Kota Tangerang, Gatot Wibowo Ketua DPRD Kota Tangerang, Kombes Pol Deonijiu de Fatima S.ik S.H Kapolres Metro Tangerang Kota, I Dewa Gede Wirajana, SH, MH Kajari Kota Tangerang, H. Minanoel Rahman, SH.MH Kepala Pengadilan Negeri Tangerang, dan H. Engkos Zarkasyh Asda 3 Kota Tangerang.

Presiden RI Ir Joko Widodo dalam amanat yang disampaikan Presiden melalui Virtual, bahwa Peringatan Hari Kelahiran Pancasila tahun ini, menggerakkan persatuan kita dalam mengatasi semua tantangan, sekaligus memperkokoh persaudaraan dan kegotong-royongan dan menumbuhkan daya juang kita dalam mengatasi setiap kesulitan dan tantangan yang kita hadapi.

” Kita manfaatkan untuk mengkokohkan Pancasila dalam masyarakat untuk berbangsa dan bernegara melalui nilai-nilai luhur Pancasila yang harus kita hadirkan secara nyata dalam kehidupan kita.”kata Presiden.

Disampaikan Jokowi bahwa Pancasila harus terus menjadi nilai yang hidup dan bekerja dalam kehidupan kita, menjadi nilai yang bekerja dalam kebijakan dan keputusan pemerintah, ilmu dan teknologi industri 4.0. Kita harus selalu optimis bahwa bangsa kita adalah bangsa pemenang dalam menghadapi setiap tantangan yang menghadang.”ujarnya.

” Kekurangan dan kelemahan tidak menghalangi kita untuk terus maju, sebagai bangsa yang besar, kita juga harus tampil sebagai pemenang. Kita harus optimis, kita harus mampu menciptakan peluang di tengah kesulitan, mari kita menangkan masa depan kita, mari kita wujudkan cita-cita luhur para pendiri bangsa kita.”tegas Jokowi.

Presiden juga mengajak seluruh elemen Bangsa dan se-Tanah Air, untuk terus memperkokoh persatuan. ” Mari kita peduli dan berbagi untuk sesama. Mari kita tunjukkan bahwa kita adalah bangsa yang kuat, bukan hanya mampu menghadapi tantangan, tetapi menjadi bangsa yang memanfaatkan kesulitan menjadi lompatan kemajuan.” Pungkas Presiden Jokowi.

Dikonfirmasi media usai upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono mengatakan, apa yang disampaikan Bapak Presiden Jokowi, kita harus bersatu dan bergotong royong dalam menghadapi pandemi Covid-19.

” Ini untuk membangun semangat Nasionalisme bangsa, dengan semangat Pancasila, kita bisa melewati rintangan dan hambatan untuk meraih kemajuan bangsa dan negara,” ujar Dandim.

” Dengan menyatukan kekuatan bersama, apa yang menjadi cita – cita para pendiri bangsa semakin terwujud untuk generasi anak bangsa kita kedepan,”pungkas Dandim. (Nr)

 

 

Sumber Kodim 0506/Tgr

630110login-checkVirtual, Dandim 0506/Tgr Dan Forkopimda Hadiri Upacara Harlah Pancasila 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *