Personil Koramil 414-04/Membalong Hadiri Acara Evaluasi Teknik SDGS 

MEMBALONG — Anggota Koramil 414-04/ Membalong, Sertu Suendi menghadiri acara evaluasi monitoring pemuktahiran data dan pembekalan tim pendata SDGS di Desa Membalong, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung Kamis (3/04/2021).

Sertu Suendi kepada awak media seizin Danramil 414-04/Membalong menjelaskan,” Bahwa Pemutakhiran IDM 2021 juga berbasis SDGS Desa.”Terangnya.

Data Pemutakhiran berbasis SDGS Desa adalah pemutakhiran data IDM yang lebih detil, lebih mikro, sehingga dapat memberikan informasi lebih banyak.” Ungkap Sertu Suendi.

Sebagai proses perbaikan, ada pendalaman data-data pada tingkat konsiuner Rukun Tangga, konsiuner Rumah Tangga, dan konsiuner Individu, Pihak yang terlibat dalam proses pemutakhiran data SDGS Desa adalah Kelompok Kerja Relawan Pendataan Desa.”Papar Sertu Suendi.

Pada kesempatan ini juga Bapak Firmansyah selaku Kepala Desa Membalong mengatakan,” Bahwa sebagai kepala desa ia memiliki tanggung jawab yang besar dalam pembangunan desa. “Untuk membawa desa lebih maju. Pembangunan diarahkan untuk mendayagunakan potensi desa, atau mengatasi masalah desa.”Tegasnya

Jadi pemutakhiran data SDGS sangat di butuhkan untuk kebutuhan data yang valid, lengkap, dan berkelanjutan serta dibutuhkan data yang valid, lengkap, dan berkelanjutan,” Imbuh Kades.

Sertu Suendi (Babinsa) menyebutkan acara evaluasi monitoring tersebut agar dapat memberikan cara mengatasi kendala ketika pendataan secara manual dan informasi bagaimana penanganan yang tepat terhadap pencegahan penyebaran virus corona kepada masyarakat di wilayah binaannya.”Tutupnya.(*/Yohanes).

Sumber : Kodim 0414/Belitung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *