Inkubator Wirausaha Jembrana Gandeng 5 Kampus, Cetak Wirausaha Baru

Persindonesia.com Jembrana – Mewujudkan program prioritas 100 hari kerja, masa kepemimpinan Bupati I Nengah Tamba dan Wabup Patriana Krisna (Ipat), berbagai terobosan dilaksanakan untuk menumbuhkan wirausaha baru. Termasuk menjajaki kerjasama dengan menggandeng perguruan tinggi. Kerjasama itu tertuang lewat kesepakatan bersama yang akan ditandatangani Bupati Jembrana , sabtu besok ( 5/6/2021) di Jembrana, bertepatan 100 hari kepemimpinan Tamba – Ipat .

Diharapkan , kolaborasi melalui inkubator wirausaha ini , akan lahir wirausaha baru tangguh , kreatif dan profesional di Bumi Mekepung. Sekaligus pula, untuk mencetak lebih banyak lagi UMKM baru tumbuh di Jembrana.

Hindari Kekosongan Jabatan, Pemkab Jembrana Gelar Seleksi Promosi Sekda

Kepala Dinas Koperindag Jembrana I Komang Agus Adinata, Jumat ( 4/6) mengatakan lima kampus sudah dipastikan ikut serta dalam kerjasama ini. Diantaranya Universitas Terbuka, Universitas Triatma Mulya, Politeknik Negeri Bali, Politeknik Kelautan dan Perikanan serta STMIK Primakara. Melalui kerjasama ada simbiosis saling memanfaatkan sumber daya yang dimiliki masing-masing.

Sementara , ruang lingkup kesepakatan bersama ini meliputi pengembangan kemitraan ekosistem agrobisnis berbasis teknologi informasi, penyelenggaraan kegiatan ilmiah, seminar dan lokakarya, penelitian dan pengabdian masyarakat, serta pengembangan SDM dan kewirausahaan.

Merasa Kecewa Dengan Bendesa, Puluhan Warga Batuagung Datangi Kantor Desa

“Menumbuhkan wirausaha baru dan menguatkan kapasitas usaha mereka perlu didukung dengan inkubator wirausaha. Nah, melalui kerjasama ini, kita berharap dukungan kampus membantu wirausaha baru dijembrana untuk tumbuh dan mampu bersaing . Tujuan akhirnya tentu, tidak hanya juga menyediakan lapangan kerja tapi meningkatkan tingkat pengetahuan dan keterampilannya, “ tutup Adinata. (SB/Abi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *