Ngantor Di Desa, Bupati Hendy Tinjau Kesiapan PTM

JEMBER, Persindonesia – Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto berkantor di desa selama sehari penuh, dari pagi hingga malam pada hari ini, Jumat (04/06/2021).

Bupati Hendy menyampaikan, pembangunan harus merata mulai dari kota hingga ke pelosok desa.

“Saya berkantor di desa hari ini, beberapa desa di Kecamatan Silo saya kunjungi sehingga saya mengetahui sendiri beberapa kemajuan dan masalah yang harus kita carikan solusi segera,” ungkap Bupati Hendy.

Bupati Hendy mengawali kegiatan ngantor di desa dengan meninjau kesiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMPN 01 Silo.

Menurutnya, tugas guru semakin berat di masa pandemi Covid-19 yang menyebabkan terhambatnya proses belajar-mengajar di kelas.

Oleh karena itu, Bupati Hendy meminta seluruh guru supaya beradaptasi dengan kondisi saat ini, demi mencerdaskan generasi bangsa Indonesia.

“Saya yakin, dengan kesabaran dan ketulusan, inilah peluang emas bagi bapak-ibu guru untuk meraih ridho Allah”, ungkapnya.

Dia juga meminta para guru harus bisa merangkul dan memotivasi semangat para peserta didik dari berbagai kalangan.

“Karena tidak lama lagi sekolah tatap muka akan segera dimulai, setelah semua insan pendidikan di Jember divaksinasi Covid-19,” sambung Hendy.

Bupati Hendy melanjutkan kegiatannya dengan meninjau langsung kondisi infrastruktur jalan di antaranya jalan kebun langsep hingga lapangan Silo, jalan dusun partelon.

Sambil menyapa warga desa, Bupati Hendy menyampaikan kepada para warga desa bahwa Pemkab Jember saat ini akan memperbaiki seluruh jalan di Kabupaten Jember.

Usai meninjau infrastruktur jalan, Bupati Hendy meninjau beberapa pelayanan kesehatan dan menyapa warga yang sedang menerima vaksinasi di Puskesmas Silo.

Bupati Hendy juga menyerahkan klaim asuransi BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris Almarhum Ambari, warga Dusun Gluguh, Desa Karangharjo.

Kegiatan ngantor di desa dilanjutkan dengan beraudiensi dengan seluruh Kepala Desa di Kecamatan Silo. Hal ini dilakukan agar Bupati Hendy mengetahui berbagai masalah yang dihadapi para kades sehingga solusi yang diberikan oleh Pemkab Jember nantinya bisa tepat sasaran.

Beberapa kegiatan lainnya yang dilaksanakan oleh Bupati Hendy di antaranya berdiskusi dengan para Pelaku UMKM dan Gapoktan se-Kecamatan Silo. Selanjutnya beraudiensi dengan para Ketua RT dan RW, Pj Kades, BPD dan panitia pilkades se-Kecamatan Silo. (Nurul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *