Babinsa Koramil 414 04/Membalong Hadiri Acara Mares Tahun Di Desa Binaannya

MEMBALONG — Babinsa Koramil 414-04/Membalong hadiri acara Mares tahun di Desa Tanjung Rusa yang merupakan desa binaan Serda Jamiludin,Minggu 6/06/2021.

Serda Jamiludin kepada awak media menjelaskan,” Bahwa Acara Mares Tahun (sedekah kampung) juga dihadiri Kepala Desa,Perangkat Desa, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Warga Desa,”Paparnya.

Acara Mares Tahun merupakan salah satu wujud puji syukur akan keselamatan, ketenangan dalam menjalankan aktifitas terutama dalam mencari nafkah, sehingga masyarakat membuat makanan yang dibagi berbagi kepada sanak saudara agar ikut merasakan kebahagiaan.

Dalam Sambutan Babinsa Desa tanjung rusa Serda jamilludin mengungkapkan “Sebagai Babinsa sudah menjadi bentuk kewajiban untuk selalu dekat dengan warga desa binaannya, mulai dari segala bentuk Acara, membantu upaya pertanian, membantu warga yang kesusahan, mengatasi masalah ada, membantu  ‘ada kejadian bencana alam yang tidak diharapkan, serta selalu bisa mendeteksi dini dan cegah dini dan selalu melaporkan ke Komando Atas.

“Lebih Lanjut Serda jamiludin juga mengingatkan warga akan membahayakan Kebakaran, meningkatkan keamanan wilayah desa, dan jangan terjadi keributan yang akan mengakibatkan perpecahan antar warga, “tandasnya.

Kepala Desa Tanjung rusa bapak Agus Hero P mengucapkan terima kepada semua warga desa, dan mari kita semua berdoa agar Desa Tanjung Rusa selalu aman, rukun, damai,tetap makmur,”Ungkapnya.(*/red).

Sumber : Kodim 0414/Belitung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *