Gedung DNA Jadi Wadah Komunitas Pencinta Koki Bali dan Bonsai Kelapa  

Diposting pada 6 views

Persindonesia.com Denpasar – Gedung Dharma Negara Alaya (DNA) Kreatif Hub telah menjadi wadah bagi insan kreatif di Kota Denpasar dalam memajukan ekonomi kreatif. Kali ini ratusan ikan Koki Bali dan puluhan bonsai kelapa dari para komunitas menggelar kontes, Minggu (6/6/2021) di DNA Kreatif Hub.

Agenda ini tidak terlepas dari kolaborasi Pemerintah Kota Denpasar dengan Komunitas Koki Bali dan Bonsai Kelapa. Sebanyak 228 peserta mengikuti kontes Koki Bali dan 25 peserta mengikuti pameran bonsai kelapa.

Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto Menyaksikan Lansung Pelantikan Wakil Rektor Dan Dekan Universitas Moch. Seruji Di Pendopo Wahyawibawagraha Jember

Komang Edi Pembina di Puri Koki Bali mengatakan bahwa pelaksanaan kontes Koki Bali terdapat 6 katagori lomba. Diantaranya remaja kombinasi, dewasa kombinasi, Remaja warna dasar, dewasa warna dasar, kelas unik  dan ekor sepak dua. Sementara untuk bonsai kelapa melaksanakan pameran yang menampilkan sisi keindahan dan keterampilan peserta dalam mengkreasikan kelapa sebagai bonsai.

Ia juga menjelaskan bahwa harga ikan Koki Bali yang di lombakan berkisar 1,5 juta ke atas sampai 5 juta, hal ini tergantung dari kualitas ikan.

Hari Donor Darah Internasional, Fahira Idris Roadshow Donor Darah Maraton ke 44 Kecamatan di DKI Jakarta

“Kami berharap dengan diadakannya kontes Koki Bali bisa berkelanjutan dan banyak lahir peternak- peternak  baru dikalangan penggiat Koki Bali pada khususnya, hal ini juga dapat lebih dikenal masyarakat Bali khususnya dan mungkin mancanegara,” ujarnya.

Disampaikan pula bahwa pelaksanaan kontes sehari saja yang  juga diharapkan dari situasi dan kondisi masa pandemi dengan beralihnya masyarakat dalam mengisi waktu di rumah yang nantinya dapat memilih hobi memelihara Ikan Mas Koki Bali, maupun mengkreasikan bonsai kelapa.

Anggota Koramil 04/Ciledug Imbau Prokes di Pasar Tradisional

Kepala Bidang Pengelolaan dan Pembudidayaan Ikan, Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, Agung Suryani mengapresiasi pelaksanaan Kontes Ikan Koki Bali dan bonsai kelapa. Komunitas Koki Bali sudah semakin banyak penggemar di Kota Denpasar begitu pula banyak yang beternak ikan Koki Bali. Sehingga pihaknya akan mengadakan work shop dan seminar tentang cara berternak ikan Koki Bali, agar ikan mas Koki Bali dapat lebih dikenal ke tahap internasional.

“Harapan saya mengajak generasi muda untuk melestarikan Koki Bali, semoga Ikan Koki Bali Bisa di lestarikan, komunitas Koki Bali makin berkembang,” ujarnya.

Pemprov Bali Gelar Webinar Memaknai Trisakti Bung Karno

Sementara Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif I Wayan Hendaryana mengatakan akan memfasilitasi  para penghobi Koki Bali  dan mendorong mereka untuk membuat produk turunan yang mendukung hobi mereka. Tentu kami harapkan untuk tidak melupakan lisensi sehingga ini akan mendorong mereka ke pasar internasional serta persaingan harga.

“Hobi tidak sekedar hobi biasa namun mampu memberikan dampak ekonomi sehingga berkembangnya ekonomi kreatif di kota Denpasar semakin maju,,” ungkapnya Handar Gus DPS.

Peringati World Environment Day, Wagub Cok Ace Tanam Terumbu Karang di Tulamben

‘Salah satu pengunjung bernama Putu Rica  sangat senang di adanya acara pameran Koki Bali ini saya senang melihat ikan Koki Bali ini karena keindahan postur tubuhnya dan memiliki ekor yang bagus saya tertarik untuk memelihara koki dan di pameran ini juga bisa langsung membeli bibit Koki Bali di pameran ini. Saya Berharap acara ini sering di adakan sehingga para masyarakat semakin tau tentang keberadaaan ikan Koki Bali yang sangat indah ini dan makin banyak penggemar koki tidak hanya di bali bisa go internasional,” ungkapnya Gus DPS. (ed27)

640250login-checkGedung DNA Jadi Wadah Komunitas Pencinta Koki Bali dan Bonsai Kelapa  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *