Pos AL Muntok Bersama  FORKOPIMDA dan Pemkab Babar Laksanakan Pengecatan Perahu Nelayan Di KBN Dusun Sukal

Diposting pada 0 views

MUNTOK — Posal Muntok jajaran Lanal Babel bersama Forkopimda dan Pemda Kab. Bangka Barat melaksanakan pengecatan dermaga dan perahu nelayan di dermaga Kampung Bahari Nusantara (KBN) dusun sukal Desa Belo laut Kec. Muntok Kab. Bangka Barat. Minggu 06/06/ 2021.

Dalam sambutannya Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo.S.E.,M.Tr.Hanla diwakili Danposal Muntok mengucapkan trima kasih kepada para undangan yang telah hadir, atas seijin Danlanal Babel menyampaikan bahwa kegiatan pengecetan perahu nelayan adalah bentuk lanjutan program Lanal Bangka Belitung dan atas perintah Komando atas dalam mewujudkan KBN yang mandiri.

Dusun Sukal memiliki potensi budidaya kerang dara, wisata selam karang berang dan ratusan hektar hutan mangrove yang bisa menjadi titik perhatian untuk di kembangkan. Tentunya TNI AL  tidak dapat bekerja sendiri dalam mengembangkan KBN perlu bersinergis dengan pemerintah Kab. Bangka Barat.

Sambutan Bupati diwakili Kasatpol PP Kab. Bangka Barat  mengatakan Bahwa KBN dusul Sukal Desa Belo laut binaan Lanal Babel, yang mana telah di launching oleh Bpk Gubernur Prov. Babel pada bulan Oktober 2020 dan pembinaan selanjutnya akan di laksanakan oleh Lanal Bangka Belitung.

Kami berharap kepada Pemda Kab. Bangka Barat melalui dinas terkait bisa ikut berpartisipasi membantu mewujudkan KBN melalui program dari masing masing dinas terkait, yang mana diharapkan dusun Sukal desa Belo laut nantinya memiliki destinasi wisata yang bisa menjadi andalan wisata bahari  dan bisa meningkatkan perekonomian dengan terbukanya lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan secara simbolis bantuan cat untuk perahu nelayan dari Kasatpol PP Kab. Bangka Barat yang mewakili Bupati kepada ketua Nelayan dusun Sukal serta meninjau rumah pintar yang rencana akan di bangun di sampaing SD bersama dinas pendidikan dan olahraga kab. Bangka Barat.

Hadir dalam kegiatan Bupati diwakili Kasatpol PP Kab.Babar,Wakapolres Babar, Danposal Muntok, Kasat Bimas Polres Babar, Para Kepala SKPD Kab. Bangka Barat, Camat Muntok, Perwakilan Unmet Pt Timah, Babinpotmar Posal Muntok,Ketua nelayan Dusun Sukal dan Nelayan dusun Sukal.(*/red).

Sumber : Penerangan Lanal Babel

640400login-checkPos AL Muntok Bersama  FORKOPIMDA dan Pemkab Babar Laksanakan Pengecatan Perahu Nelayan Di KBN Dusun Sukal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *