Pemkab Jember Upayakan Jember Sebagai Sentra Penghasil Ikan Nasional

Diposting pada 8 views

JEMBER, Persindonesia – Pemerintah Kabupaten Jember berupaya menjadikan Jember sebagai sentra penghasil ikan nasional. Untuk mencapai tujuan tersebut, Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto beraudiensi dengan Arif Arfi, warga Kecamatan Kencong yang sukses sebagai pembudidaya ikan tingkat nasional.

Bupati Hendy menggandeng Arif untuk mengaplikasikan ilmunya dalam pengembangan budidaya ikan baik ikan air tawar maupun air payau.

“Untuk tahap pertama, saya minta untuk dilakukan kontrak dulu dengan assosiasi di bawah manajemen pak Arif,” kata Bupati Hendy dalam audiensi yang berlangsung di Pendopo Wahyawibawagraha, Minggu (06/05/2021).

Selanjutnya, Bupati Hendy akan mengerahkan Balai Benih Ikan yang ada di Kecamatan sebagai penggeraknya kepada masyarakat.

Bupati Hendy menjelaskan, sebelumnya dia telah mengintruksikan kepada Dinas Perikanan untuk membuat Balai Benih Ikan (BBI) di 31 kecamatan di Kabupaten Jember. Harapannya sektor perikanan dapat berkembang dan memberikan manfaat bagi masyarakat Jember.

Hendy juga berharap dengan massifnya gerakan budidaya ikan nantinya ini dapat menyerap tenaga kerja lokal Jember. Dia menyampaikan, menurut data dari Dinas Tenaga Kerja Jember saat ini terdapat 57.000 orang pencari kerja. (Nurul)

642050login-checkPemkab Jember Upayakan Jember Sebagai Sentra Penghasil Ikan Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *