Rakor Evaluasi Pencapaian Target Vaksinasi Covid-19 Kecamatan Negara

Persindonesia.com Jembrana – Terkait target vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Negara, hari dilakukan rapat koordinasi bertempat di halaman Kantor Camat Negara, Kabupaten Jembrana.

Rapat di pimpin langsung oleh Camat Negara Wayan Andy Suka Anjasmara didampingi Kapolsek dan Danramil Negara dengan tujuan, Senin (7/6/2021).

Pemkab Jember Upayakan Jember Sebagai Sentra Penghasil Ikan Nasional

Saat dikonfirmasi awak media Camat Negara Wayan Andy Suka Anjasmara mengatakan, adapun tujuan dari rapat tersebut berkaitan dengan pencapaian target vaksinasi Covid-19 yang dinilai masih rendah di Kecamatan Negara hanya 18,29 persen.

“Sementara target sasaran 68.912. Yang tervaksin baru 12.606 orang. Yang belum tervaksin 56.306 atau 81,71 persen,” jelasnya.

Asyik Mencangkul, Seorang Petani Temukan Mortir Di Ladangnya

Hari ini, lanjut Andy, terkiat hal tersebut pihaknya mengumpulkan para perbekel dan lurah untuk menyamakan persepsi dan menggenjot lagi warganya agar mau divaksin. Gebyar agar dimaksimalkan lagi.

Juru Bicara Satgas Covid-19, I Gusti Agung Putu Arisanta, Senin siang mengatakan untuk Jembrana secara keseluruhan vaksinasi Covid-19 dosis 1 mencapai 35,6%. Per Sabtu (5/6/2021) katanya vaksinasi Covid-19 dosis 1 sebanyak 79.182 orang dan dosis II sebanyak 36.455 orang.

Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto Akan Bentuk Yayasan Baru Bagi Sepak Bola Di Jember

Sedangkan sasaran keseluruhan sebanyak 210.000. Percepatan katanya terus dilakukan. Selain pelayanan vaksinasi di 15  fasilitas kesehatan yang ditunjuk, juga dengan upaya jemput bola.

“Percepatan terus kita lakukam, dengan sasaran keseluruhan sebanyak 210.000, kita akan jemput bola dalam memberikan vaksinasi di 1t fasilitas kesehatan yang ditunjuk,” ujarnya.

Bupati Jember : Pemkab Jember Siap Kawal Proses Perijinan Bagi Pengusaha Lokal

Dirinya berharap, masyarakat Jembrana yang tervaksin dosis 1 nantinya bisa mencapai target dan juga dosis II, sehingga kekebalan kelompok (herd immunity) masyarakat Jembrana diharapkan bisa terwujud.

“Masyarakat tidak perlu khawatir untuk vaksin, aman dan efektif serta halal, dan vaksin yang dikeluarkan sudah ada izin penggunana dalam kondisi darurat, tidak perlu memilih-milih merk vaksin, semua sudah teruji klinisnya,” terangnya.

Ya Gusti! Rusak 47 Batu Nisan dan Ambil Barang Warga, ODGJ Diamankan Petugas

Untuk pencapaian tersebut, lanjut Arishanta, perlu peran semua pihak dalam mengedukasi masyarakat dan juga menggerakan masyarakat sehingga semua tervaksin untuk kekebalan kelompok, tutupnya. Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *