Wakasal Berikan Pengarahan Sinkronisasi dan Optimalisasi Harkan di Koarmada I

Diposting pada 0 views

Jakarta, Persindonesia.com
Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. memberikan pengarahan sinkronisasi dan optimalisasi
pemeliharaan dan perbaikan Alutsista TNI AL TA. 2021 di Ruang Macan Kumbang, Mako Koarmada I, Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Senin (7/6/21).

Dalam pengarahannya, yang dihadiri Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid, S.E., M.M, Pejabat Mabesal dan pejabat jajaran Koarmada I, Wakasal mengingatkan kembali salah satu dari program prioritas Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M., yakni pembangunan sistem pembinaan kekuatan dan kesiapan operasional.

Diketahui, peran TNI AL sangat krusial dalam pertahanan negara di laut yang membutuhkan kemampuan dan kekuatan alutsista yang memadai. Kemampuan dan kekuatan tersebut diwujudkan dalam bentuk kesiapan kondisi teknis alutsista yang selalu siap dalam bertempur serta dapat melaksanakan tugas operasi.

Kesiapan kondisi teknis salah satunya dapat terwujud melalui pemeliharaan dan perbaikan yang terencana, terukur dan tepat sesuai peruntukannya sehingga didapatkan hasil yang optimal sesuai fungsi asasi KRI yang siap tempur dan siap operasi kapanpun dibutuhkan.

Kondisi KRI yang siap tempur menjadi salah satu yang sangat mempengaruhi keberhasilan tugas pokok TNI AL. Keberhasilan pelaksanaan tugas tersebut juga ditentukan oleh kesiapan alutsista lainnya untuk melaksanakan operasi dimana peran pemeliharaan dan perbaikan turut serta didalamnya dengan meningkatkan kekuatan dengan kemampuan yang ada.

Selain diikuti secara langsung oleh Perwira Mabesal dan jajaran Koarmada I, pengarahan Wakasal juga diikuti oleh perwira di Kotama dan Pangkalan secara virtual.

642400login-checkWakasal Berikan Pengarahan Sinkronisasi dan Optimalisasi Harkan di Koarmada I

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *