Kodim 1617 Jembrana Bersinergi Dengan Desa Batuagung Melakukan Kegiatan Karya Bakti Dalam Pembanguan Rabat Beton

Persindonesia.com Jembrana – Kodim 1617/Jembrana bersinergi dengan pemerintah Desa Batuagung melakukan kegiatan Pembanguan Rabat Beton dalam rangka Kegiatan Karya Bakti TNI Satkowil Semester 1 TA. 2021. Kegiatan tersebut bertujuan membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan secara fisik dan non fisik serta untuk membantu percepatan pembangunan didaerah guna mendukung pertahanan negara di darat.

Peningkatan fasilitas umum bagi masyarakat tersebut mengangkat tema. “Karya Bakti TNI Pengabdian Untuk Negeri”. Wujud pelaksanaan dari kegiatan tersebut berupa pembuatan jalan rabat beton bekerja sama dan dikoordinasikan dgn instansi terkait/Pemda. khususnya Desa Batuagung Jembrana. Dalam kegiatan ini. Kodim bersinergi dengan melibatkan lebih dari 50 orang yang terdiri dari Anggota Kodim Jembrana dan anggota Yonif Mekanis 741/ GN beserta unsur perangkat desa dan masyarakat Desa Batuagung, Minggu (06/06/2021)

Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.Sos mengatakan karya bakti sendiri merupakan metode pembinaan teritorial atau Binter yang dilakukan sepanjang hari guna memantapkan kembali jiwa gotong royong dalam kehidupan masyarakat.

“Dipilihnya sasaran jalan rabat beton ini merupakan hasil koordinasi pihak Kodim dan Desa Batuagung guna mendukung kebutuhan akses jalan perkebunan warga”. terang Dandim Haruna.

Dandim juga menambahkan kegiatan rabat beton ini juga bertujuan agar akomodasi hasil perkebunan warga dapat berjalan lebih mudah dan semakin menunjang akses perekonomian warga khususnya di bidang perkebunan. Dandim menegaskan bahwa karya bakti sendiri merupakan bagian dari program serbuan teritorial.

“Inilah TNI yang saat ini sedang dipercaya menangani berbagai program salah satunya yang saat ini kita aplikasikan dalam kegiatan pembangunan ini”. ungkap Dandim.

Dandim juga mengingatkan jajarannya terutama kepada satuan Koramil yang dibawahnya agar dapat mengatur dan membagi waktu. sehingga program-program yang dipercayakan dapat dilaksanakan sebaik dan semaksimal mungkin.

Ditempat yang sama Kepala Desa Batuagung I Nyoman Sudarma mengatakan dari Pemdes Batuagung akan maraton membangun infratruktur yang meskipun masih dalam masa pandemic Covid-19.

Nyoman Sudarma juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI yang selama ini sudah membantu dalam penyelesaian pembangunan rabat beton yang ada di Desa kami sehingga pengerjaannya cepat selesai tutupnya. (Pendim)

642620login-checkKodim 1617 Jembrana Bersinergi Dengan Desa Batuagung Melakukan Kegiatan Karya Bakti Dalam Pembanguan Rabat Beton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.