Bupati Jember : Dengan Slogan “WES WAYAE” Pelayanan Adminduk Harus Selesai Di Kecamatan

Diposting pada 1 views

JEMBER, Persindonesia – Bupati Jember,Ir. H.Hendy Siswanto didampingi Wabup Jember KH.MB.Firjaun Barlaman meresmikan Inovasi Pelayanan Adminduk dengan slogan Wes Wayahe Pelayanan Adminduk Tuntas di Kecamatan (Wayan Adus Ketan) yang berlangsung di Kantor Kecamatan Kencong, Selasa (08/06/2021).

Pelayanan adminduk di kecamatan ini merupakan inovasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) untuk mendekatkan pelayanan dengan tempat tinggal masyarakat di pedesaan.

“Dengan diresmikannya pelayanan ini artinya tidak perlu lagi masyarakat jauh-jauh pergi ke pusat kota, cukup di kecamatan,” jelas Plt. Kepala Dispendukcapil Kabupaten Jember, Isnaini Dwi Susanti.

Isnaini Dwi Susanti atau akrab dipanggil Santi menyampaikan alasan dipilihnya Kecamatan Kencong sebagai tempat diresmikannya pelayanan ini karena selama 2 bulan sebelumnya, pihak Dispendukcapil Jember telah melaksanakan uji coba pelayanan ini.

Pelayanan adminduk di Kecamatan Kencong, meliputi 4 Kecamatan yaitu Kecamatan Kencong, Gumukmas, Umbulsari dan Jombang.

“Ke depan akan ada lagi 7 titik kecamatan,” lanjut Santi.
Dalam kesempatan ini, seluruh camat juga menandatangani pakta integritas pelayanan adminduk kecamatan.

Secara simbolis, penandatangan dilakukan oleh Camat Kencong Bobby A. Sandy bersama Kasi Pelayanan Umum dan 2 orang operator, kemudian penandataganan dilakukan oleh seluruh camat secara virtual.

Bupati Hendy menyampaikan, inovasi pelayanan adminduk di kecamatan ini merupakan langkah pemerintah dalam memenuhi hak setiap Warga Negara Indonesia untuk mendapatkan dokumen kependudukan dengan lebih mudah dan tidak dipungut biaya alias gratis.

“Prestasi ini harus terus dikembangkan, jangan sampai menurun, teruslah naik prestasinya,” ungkap Bupati Hendy.

Dalam kesempatan itu,Bupati dan Wabup Jember juga memberikan penghargaan kepada Camat dan Kepala Desa dengan prestasi pelayanan adminduk terbaik.

Pertama,Camat Puger dengan prestasi berupa perekaman KTP-el bagi pemula tertinggi, kedua Camat Kaliwates dengan prestasi berupa kepemilikan kartu identitas anak tertinggi.

Ketiga, Camat Sumbersari dengan prestasi berupa pencetakan akta kelahiran tertinggi dan keempat, Kades Sidomukti dengan prestasi berupa pelayanan adminduk membahagiakan masyarakat. (Nurul)

645640login-checkBupati Jember : Dengan Slogan “WES WAYAE” Pelayanan Adminduk Harus Selesai Di Kecamatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *