Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto Bertemu Dengan Relawan BPBD Kecamatan Kencong

Diposting pada 1 views

JEMBER, Persindonesia – Acara Ngantor di Kecamatan kencong berlanjut hingga malam hari, Bupati bertemu dengan para relawan BPBD Kecamatan Kencong, Selasa (08/06/2021).

Bupati Hendy Siswanto menyampaikan mengenai kewajiban setiap Camat untuk menyiapkan 25 orang menjadi relawan tim tanggap darurat bencana di level kecamatan, dan kepada para Kepala Desa untuk menyiapkan 30 orang untuk tim di level desa.

“Dan ini kalau kita gabungkan, ada sekitar 8000 orang relawan tanggap darurat bencana di Kabupaten Jember nantinya. Ini menjadi ikhtiar untuk mengantisipasi bencana lebih dini, dan menolong dengan cepat masyarakat Jember yang tertimpa bencana,” kata Bupati Hendy.

Bupati Hendy akan memberikan latihan secara berkelanjutan untuk melatih kemampuan para relawan yang tergabung dalam misi kedaruratan menghadapi bencana.

Bupati Hendy juga meminta kepada BPBD untuk menyiapkan simulasi tanggap bencana terhadap peringatan terjadinya tsunami di kawasan JawaTimur.

“Dan sosialisasikanlah kepada warga Kabupaten Jember mengenai peringatan tersebut dan bagaimana persiapannya yang harus dilakukan warga. Dan harus disiapkan dari sekarang jalur evakuasinya,” perintah Bupati Hendy.

Pertemuan dengan Relawan BPBD di Kecamatan Kencong menjadi agenda penutup dari Ngantor di Desa kali ini. (Nurul)

645570login-checkBupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto Bertemu Dengan Relawan BPBD Kecamatan Kencong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *