Pendekar PD Bersilaturahmi Ke Puri Peguyangan

Diposting pada 7 views

Denpasar | Media Pers Indonesia – Tim pengurus Prisai Diri (PD) bertandang ke Puri Peguyangan Denpasar Utara guna bersilaturahmi dengan Pengelingsir Puri (Raja) Peguyangan ; Anak Agung Ngurah Gede Widiada,SH. Kedatangan rombongan/ tim Pendekar PD Denpasar yang diketuai Ida Bagus Anom Weda (Tuaji Anom), diterima dengan baik dan antusias oleh Pengelingsir Anak Agung Widiada di jaba tengah Puri Peguyangan, pada Jumat petang ,11 Juni 2021.

Ketua PD Cab.Denpasar Tuaji Anom, kepada Pengelingsir Anak Agung Widiada, memaparkan maksud dan tujuan tim, selain bersilaturahmi juga sekaligus untuk meminta restu dukungan dari Pengelingsir terkait keberadaan olahraga silat Prisai Diri(PD) yang ada di wilayah Denpasar. Tuaji Anom juga mengutarakan bahwa program kerja PD Denpasar akan bisa berjalan dengan baik melalui sumbangsih dan dukungan Puri sekaligus mengayomi Silat PD Kota Denpasar, harap Tuaji Anom.

Pengurus PD bidang teknik Wayan Candra menambahkan, terimakasih yang mendalam kepada Pengelingsir karena telah diterima dengan baik , kedatangannya bersilaturahmi ke Puri Peguyangan, diungkapkan menimang Anak Agung Widiada adalah Pengelingsir Puri sebagai pengayom ,Anggota Dewan Pertimbangan IPSI Bali, sekaligus anggota Dewan yang merupakan milik bersama di Denpasar, dan mengharap jalinan silaturahmi dan ikatan yang sudah ada sejak dahulu tetap terjaga antara Puri Peguyangan dan PD Denpasar.

Pengelingsir Anak Agung Widiada mengungkapkan : Gargita(rasa bahagia) atas kedatangan rombongan pengurus PD Denpasar, merupakan sebuah kehormatan bagi Puri dan juga sebagai Pengelingsir sudah sepatutnya untuk mengayomi segenap masyarakat, apalagi PD Denpasar memang sejak dahulu ada kedekatan dengan Puri Peguyangan, dan memaknai kehidupan puri yang sesuai perkembangan jaman dewasa ini yang sudah merupakan rumah sosial bagi masyarakat, tentu puri sudah sepatutnya menjadi ajang silaturahmi, ajang berbagi pengalaman, dll. Dan secara emosional kami dekat dengan semua pihak, dengan tujuan untuk kebaikan bersama,sembari titip diri, ungkap Pengelingsir.

Secara khusus Pengelingsir Agung Widiada terimakasih kepada semeton PD Denpasar yang sudah meluangkan diri datang untuk bersilaturahmi guna kebersamaan dalam menjaga kultural olah raga pencak silat yang harus kita jaga karena merupakan aset budaya bangsa.

Selaku salah satu Anggota Dewan Pertimbangan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) akan berupaya untuk selalu siap untuk dilibatkan untuk kemajuan PD secara khusus dan kultur beladiri yang merupakan aset budaya kita secara umum. Kehormatan yang luar biasa, kita butuh kebersamaan jangan terpaksi dalam kehidupan sosial . Dengan tujuan yang lebih besar salah satunya menyehatkan masyarakat, demikian Pengelingsir Anak Agung Widiada yang juga Ketua Silat Kerta Wisesa Bali, selain itu Bliau juga pada masa mudanya pernah menekuni seni beladiri Kempo, dan kinipun oleh Kempo Bali diamanatkan sebagai anggota kehormatan.

Acara dilaksanakan dengan santai namun menerapkan Prokes ketat, diakhiri dengan santap malam dan foto bersama.

Krg.

 

650940login-checkPendekar PD Bersilaturahmi Ke Puri Peguyangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *