Peresmian BLTS, Dandim Alor : Jangan Sia Siakan Usia Yang Diberikan Tuhan

Diposting pada 0 views

KALABAHI, Persindonesia.com Peresmian dan serahterima 2 Bengkel Listrik Tenaga Surya (BLTS), turut dihadiri oleh Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag, bertempat di aula SD Negeri Adifala Desa Talwai Kecamatan Lembur Kabupaten Alor, NTT, Sabtu (12/6/2021).

Peresmian 2 BLTS di Kabupaten Alor dan 5 BLTS di Kabupaten Nagekeo dilakukan secara virtual oleh pembina Yayasan Wadah Titian Harapan, Bapak Hasyim S. Djoyohadikusumo.

Pembukaan kain penutup Prasasti oleh Wakil Bupati, dan Gabriel Beri Bina didampingi Forkopimda dan Camat serta Kades, dilanjutkan dengan penyalaan 8 lampu oleh 8 perwakilan undangan didampingi tujuh orang ibu pendekar Terang.

Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag dalam sambutannya mewakili Forkopimda Kab Alor menyampaikan terima kasih atas semua yang terlibat dalam terselenggaranya kegiatan ini.

Lanjut disampaikan Dandim, jangan sia-siakan usia yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa, namun dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk hal kebaikan.

Ketujuh Ibu sebagai Pendekar Terang yang sudah mengikuti pelatihan di Negara India, agar teruslah berkarya selagi Tuhan ijinkan untuk mengembangkan bengkel listrik tenaga surya ini.

“Bagi mama-mama yang sudah dibekali ilmu tentang BLTS, agar jangan berhenti berkarya bagi sesama. Tetapi kembangkan selagi masih bisa berbuat. Saat ini BLTS sudah terpasang di Desa Tasi dan Desa Talwai dan sudah dinikmati oleh 307 rumah tangga”, jelas Dandim.

Disinggung juga oleh Dandim, agar masyatakat selalu mengedepankan protokol kesehatan 3M dalam setiap kegiatan diluar rumah. Terkait dengan Vaksinasi, terus kami dorong lewat para Danramil dan Babinsa untuk melaksanakan sosialisasi bagi masyarakat diwilayah masing-masing.

“Kita harus sukseskan program vaksinasi nasional ini. Manfaatkan waktu dan kesempatan datang ke fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19”, tambah Dandim.

Diakhir sambutannya, Dandim menyerahkan sertifikat dari perwakilan Yayasan Titian Harapan kepada Pemerintah Kabupaten Alor yang diterima Wakil Bupati Alor Imran Duru, M.Pd.

Nama ketujuh Pendekar Terang yang belajar di negara India :
1. Ibu Sara Kamesa asal Desa Tasi.
2. Ibu Maria Maiateng asal Desa Tasi.
3. Ibu Agustina Maufani asal Desa Tasi.
4. Ibu Meriana Mailani asal Desa Talwai.
5. Ibu Lenora Naibila asal Desa Talwai.
6. Ibu Ariance Manilang asal Desa Talwai.
7. Ibu Susana Manilang asal Desa Talwai.

Turut hadir dalam acara peresmian, Wakil Bupati Alor Imran Duru, M.Pd, Ketua Komisi I DPRD Prop NTT Gabrial Beri Bina, Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag, Kapolsek ATU Iptu Onan Ndollu, Camat Lembur Isyak Samau, S.Tp, Camat Alor Selatan Marten Maubeka, S.H, Danramil 1622-04/Apui Kapten Inf I Ketut Dharmadi, Kepala Dinas BLHD Arbain Koho, Kepala Desa Tasi Obeth Kamesa, Kepala Desa Talwai Yahya Padamain, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh masyarakat.

(Pendim 1622)

653410login-checkPeresmian BLTS, Dandim Alor : Jangan Sia Siakan Usia Yang Diberikan Tuhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *