Resahkan Warga, Pelaku Kejahatan Berhasil Dibekuk

Diposting pada 0 views

 

Persindonesia.com Medan – Menindak lanjuti keluhan masyarakat terkait pungli, jambret, dan pelemparan batu terhadap pengendara di pintu Tol Bandar Selamat, Kecamatan Medan Tembung. Polsek Percut Sei Tuan bergerak cepat meringkus para pelaku yang sudah meresahkan warga sekitar.

“Kita meringkus delapan orang yang melakukan aksi pungli, jambret dan melempar batu ke arah pengendera,” kata Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Janpiter Napitupulu SH MH kepada awak media di kantornya, Jumat (12/6/2021)

Operasi Yustisi Serentak Polsek Karawaci Bersama Tiga Pilar Sasar Kerumunan Masyarakat

Tak hanya itu, lanjut Janpiter, Tim juga berhasil menciduk penjambret telepon genggam milik warga, yang videonya sempat viral di media sosial (Medsos). Namun, ia belum merinci identitasnya karena masih dalam pengembangan guna memburu pelaku lainnya.

“Pelaku jambret yang viral di Medsos sudah kita amankan satu orang, kita sedang mengejar yang lain karena identitasnya telah diketahui, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kita ungkap” ucap Janpiter.

Janpiter menjelaskan, pelaku ini kerap beraksi di jalan tol dan mereka selalu memantau calon korbannya, begitu korban terlihat menerima panggilan, pelaku dari arah belakang langsung merampas teleponnya.

“Kemudian, Ia berlari ke arah temannya yang sudah menunggu di atas sepeda motor, mereka lalu kabur menuju jalan-jalan yang aman,” ujarnya.

“Kita juga telah menangkap seorang penampung barang hasil kejahatan dari pelaku,” sambungnya.

Asisten II Walikota Banjarmasin Usulkan Sertifikat Sungai

Dari tes urine, tujuh dari delapan pelaku dinyatakan positif narkoba, mereka membeli sabu dan lem menggunakan uang hasil kejahatan yang dilakukan.

“Demi menjaga keamanan di wilayah Percut Sei Tuan, Kita akan melakukan tindakan tegas terhadap para pelaku kejahatan, siapapun itu,” tegas Janpiter, mengakhiri. (Syamsir)

653640login-checkResahkan Warga, Pelaku Kejahatan Berhasil Dibekuk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *