Dandim 0414/Belitung Potong Tumpeng Syukuran HUT Korem 045/Garuda Jaya Ke-11 Tahun 2021

Diposting pada 2 views

TANJUNGPANDAN — Acara Syukuran dalam rangka memperingati HUT Korem 045/Gaya yang ke-11 tahun 2021 di gelar Kodim 0414/Belitung bertempat di Aula Makodim 0414/Belitung Jalan Merdeka No. 01 Kelurahan Kota Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung. Selasa, (15/06/2021)

Hadir dalam kegiatan  Syukuran dalam rangka memperingati HUT  Korem 045/Gaya yang ke-11 tahun 2021 yaitu : Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Mustofa Akbar M., S.E., M.I.Pol., Ketua Persit Cabang XLI Kodim 0414 Rem 045 PD II/Swj Ny. Riri Mustofa Akbar, Kasdim Mayor Inf Tryjoyo, Para Danramil dan Pa Staf Jardim 0414/Belitung, Anggota Kodim, PNS, dan Pengurus Persit Cabang XLI Kodim 0414 Rem 045 PD II/Swj.

Giat syukuran Korem 045/Gaya yang dilaksanakan oleh Kodim 0414/Belitung dengan susunan acara diawali dengan
Pembukaan,Pembacaan Do’a,Sambutan Danrem 045/Gaya yang dibacakan oleh Dandim 0414/Belitung,Pemotongan Tumpeng,Pemberian tumpeng kepada prajurit (Pratu Imron),Ramah tamah dan
penutup.

Dalam  sambutan Danrem 045/Gaya yang dibacakan oleh Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Mustofa Akbar M., S.E., M.I.Pol. ,yang berisikan diantaranya ,Mengawali sambutan ini, marilah senantiasa kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat tuhan yang maha besar, karena atas rahmat  dan  ridho-nya kita masih diberikan kekuatan dan kesehatan lahir  maupun  batin,   sehingga   pada    hari    ini kita dapat mengikuti acara syukuran dalam Rangka Peringatan HUT Korem 045/Gaya ke-11 tahun 2021 dalam suasana kebersamaan dan kekeluargaan.

Berkenaan dengan peringatan ini, saya menyampaikan ucapan selamat ulang tahun dan selamat berbahagia kepada segenap prajurit dan warga Kodim 0414/Blt, disertai dengan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas pelaksanaan tugas pengabdian dan dedikasi dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab selama ini, selalu pegang teguh komitmen jati diri tni sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara nasional yang profesional sehingga bersama-sama dengan rakyat akan menjadi semakin hebat dan kuat.

Para prajurit sekalian kiranya dapat terus meningkatkan pembinaan teritorial, dalam bingkai semangat kemanunggalan Tni-rakyat dengan senantiasa menjalin komunikasi, koordinasi dan sinergitas dengan berbagai komponen bangsa, hal ini sejalan dengan tema yang diangkat kali ini, yaitu “Profesional, Adaptif, Dan Dicintai Rakyat”.

Semoga   peringatan hari ulang tahun ini, menjadi momentum untuk melakukan refleksi, instropeksi diri dan mawas diri atas pelaksanaan tugas setahun lalu, sekaligus wahana untuk mempertebal jiwa korsa, memantapkan semangat pengabdian dan meningkatkan etos kerja dalam rangka mendukung tugas pokok Korem 045/Gaya.

Pada mulanya 2 Kodim yang ada di Babel yaitu Kodim 0413/Bangka dan Kodim 0414/Belitung di bawa pengendalian Korem 044/Gapo hal ini dirasakan cukup sulit dalam pengendalian. Oleh Sebab Itu Kodam II/SWJ perlu membentuk 1 Korem sebagai pembina satuan  teritorial 2 Kodim di Babel pada Tahun 2010 terbentuklah Korem 045/Gaya dan pada tahun 2018 ditambah 1 Kodim yaitu Kodim 0431/Bangka Barat serta Kodim Bangka Selatan masih tahap menunggu ketetapan dari Komando atas.

Adapun dasar pertimbangan dibentuknya Korem 045/Gaya adalah sebagai berikut :
1) Korem 045/Garuda Jaya dibentuk dalam rangka mengefektifkan Kodal Kodam II/SWJ dalam pelaksanaan binter diwilayah Babel.

2) Letak Pulau Bangka dan Belitung yang strategis dalam menjaga keamanan dan pertahanan negara diwilayah kepulauan teritorial Kodam II/SWJ dari kerawanan baik dalam maupun luar negeri.

Dalam hal ini, pembentukan Korem 045/Gaya diprakarsai oleh Pangdam II/SWJ selama 11 tahun pengabdiannya Korem 045/Gaya telah banyak memberikan Dharma Bhaktinya kepada TNI AD, Tni bangsa dan negara. kesemuanya itu, tentu tidak terlepas dari hasil rintisan dan pembinaan yang telah dilakukan oleh para sesepuh dan kerjasama dari seluruh Prajurit Korem 045/Gaya.

Jangan nodai kepercayaan rakyat terhadap tni dengan perbuatan-perbuatan yang tercela. Tampilah sebagai sosok prajurit yang dapat dibanggakan rakyatnya. Ingatlah selalu, bahwa tni tidak berarti apa-apa tanpa dukungan rakyat. Oleh karena itu, tni  harus  menyatu  dengan   rakyatnya (bersama rakyat tni lebih kuat).

Dengan belum terputusnya penyebaran wabah covid-19 saya berharap kepada seluruh prajurit, pns dan keluarga untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan (5m) yaitu tetap menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas serta mengikuti himbauan pemerintah untuk percepatan penanganan penyebaran wabah covid-19 yang menjadi tanggung jawab kita bersama.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh warga Kodim 0414/Blt yang telah memberikan sumbangsih baik tenaga, waktu dan pikiran selama ini. Mudah-mudahan suasana kebersamaan dan kerja sama yang terjalin selama ini tetap terpelihara dan lebih ditingkatkan untuk masa-masa yang akan datang.

Demikian sambutan saya, semoga tuhan yang maha besar senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk dan lindungan-nya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara  tercinta,” tutup Dandim.

Dan acara dilanjutkan ramah tamah Komandan Kodim  dan Anggota 0414/Belitung. (ed/red).

Sumber : Kodim 0414/Belitung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *