Para Babinsa Kodim 1617 Jembrana Kawal Pelaksanaan Gebyar Percepatan Vaksinasi Covid 19 Di Wilayahnya

Diposting pada 0 views

Persindonesia.com Jembrana – Seluruh Babinsa Jajaran Kodim 1617 Jembrana melakukan Pengawasan, Pengamanan serta Pendampingan dalam Pelaksanaan Gebyar Percepatan Vaksinasi Covid-19 di wilayah binaannya sebagai salah satu upaya menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Jembrana.

Seperti halnya Gebyar Vaksinasi yang berlangsung di Balai Banjar Lingkungan Delod Bale Agung, Kelurahan Tegalcangkring, Kecamatan Mendoyo, Rabu ( 16/06/2021 ) yang mendapat Pemantauan langsung dari Kasdim 1617 Jembrana Mayor Inf Gusti Made Seputra, Pasi Ops Kapten Inf I Wayan Yudana, Danramil 1617-02 Mendoyo Kapten Inf Agus Muhid beserta para Babinsanya. Sebelum pelaksanaan Vaksinasi tersebut terlebih dahulu dilakukan kegiatan antara lain mengisi formulir pendaftaran, pengecekan tensi darah dan suhu badan serta screening dari pihak kesehatan. Bagi warga yang sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat oleh petugas kesehatan langsung menerima Vaksinasi Covid-19 kemudian Setelah menerima Vaksinasi warga di arahkan ketempat observasi yang telah di sediakan untuk istirahat selama ±30 menit guna mengantisipasi terjadinya reaksi setelah di Vaksinasi dan menerima surat keterangan telah di Vaksinasi.

Dalam kesempatan tersebut Kasdim 1617 Jembrana Mayor Inf I Gusti Made Seputra sesuai dengan arahan Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.Sos selaku Dandim 1617 Jembrana menghimbau kepada warga masyarakat agar tidak lengah dan tetap menerapkan Protkes Covid-19 di manapun berada meskipun sudah mendapatkan Vaksinasi Covid-19 dan juga mengingatkan kepada para Babinsa agar tetap melaksanakan koordinasi dengan unsur terkait dan tetap melaksanakan pendampingan serta pemantauan di setiap pelaksanaan kegiatan Vaksinasi dan tetap memberikan edukasi kepada warga masyarakat yang belum melaksanakan Vaksinasi bahwa Vaksinasi Covid 19 tersebut aman dan untuk kebaikan mereka dalam menghadapi Pandemi Covid 19. Kasdim juga menyampaikan bahwa diwaktu yang bersamaan kegiatan Gebyar Percepatan Vaksinasi Covid 19 ini juga dilakukan di 9 tempat Gebyar yang berbeda. Disamping pelaksanaan Vaksinasi secara umum yang tetap dilaksanakan di 12 tempat Faskes yang berada di wilayah Kabupaten Jembrana.

” Program Vaksinasi Covid 19 sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sehingga masyarakat bisa menjalankan aktifitas dengan normal karena telah memiliki imun tubuh yang kuat ” Tegas Kasdim 1617 Jembrana.

Dalam kegiatan Gebyar Vaksinasi tersebut terlihat Babinsa Tegalcangkring (Serda Suwardi) sangat aktif dalam pengamanan dan konsisten mengarahkan serta menghimbau masyarakat yang datang agar tidak berkerumun dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan saat pelaksanaan agar selama kegiatan Vaksinasi Covid-19 berjalan aman dan lancar.

” Kami selaku Babinsa akan berbuat semaksimal mungkin agar selama kegiatan Vaksinasi ini berjalan lancar dan tidak ada kendala atau pun hambatan ” Tutur Serda Suwardi.

Selama kegiatan Vaksinasi Covid-19 tersebut berjalan dengan lancar dan aman serta di sambut baik oleh warga masyarakat.(Pendim)

661190login-checkPara Babinsa Kodim 1617 Jembrana Kawal Pelaksanaan Gebyar Percepatan Vaksinasi Covid 19 Di Wilayahnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *