Babinsa Kodim 1622/Alor Kawal Ibadah Pemakaman Jenazah Dengan Protkes Covid-19

Diposting pada 1 views

KALABAHI, Persindonesia.com
Babinsa Koramil 1622-01/Kalabahi Sertu Jeftan Bunda bersama Serda Yulianus Son Minture, Serda Zaenal, dan Koptu Ahmad Omy, melaksanakan pengawalan dan pengamanan terhadap prosesi ibadah pemakaman jenazah Ibu Pdt. Happy N.R. Gorang Nenotek, S.Th, Kamis (17/6/2021).

Sebelum dimulainya prosesi ibadah pemakaman, Babinsa bersama petugas dari Dinas Kesehatan Kab. Alor menyemprotkan cairan disinfektan di rumah duka dan juga di Gereja Salom Sawah Lama.

Pengawalan dan pengamanan yang dilakukan Babinsa, menurut Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag untuk mengantisipasi agar terjadi pengabaian protokol kesehatan seperti memakai masker dan hindari kerumunan atau jaga jarak.

Ditambahkan Dandim, memang terkait dengan pemakaman pasti terjadi kerumunan banyak orang. Apalagi almarhuma adalah seorang tokoh Gereja. Namun, sesuai laporan dari Babinsa yang melaksanakan pengawalan dan pengamanan bahwa semua petugas khusus untuk pemakaman telah menjalani rapit test sebelumnya.

Pantauan awak media dilapangan, semua umat atau masyarakat yang hadir dalam mengikuti prosesi ibadah pemakaman, telah mematuhi protkes dan tidak ada penolakan dari masyarakat maupun kekuarga terkait dengan protkes yang diterapkan, tutup Dandim.

(Pendim 1622)

663810login-checkBabinsa Kodim 1622/Alor Kawal Ibadah Pemakaman Jenazah Dengan Protkes Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *